6 Hidangan Kopi Unik dan Cara Membuatnya

aura.co.id Kamis, 15 Oktober 2020 23:30:41
Coffee float dan iced coconut coffee (Dok. Buzzfeed)

TABLOIDBINTANG.COM - Secangkir kopi yang nikmat, tentu akan menjadi penyemangat di pagi hari. Mungkin Anda sudah biasa menikmati kopi susu atau kopi pahit. Namun, sebenarnya masih banyak jenis hidangan kopi lainnya yang dapat dinikmati.

Berikut ini beberapa hidangan kopi dan cara membuatnya yang dapat Anda praktikkan:

Coffee float

Siapkan 250 ml kopi dan masukkan satu sendok makan cokelat bubuk. Aduk rata dan tambahkan satu scoop es krim vanila.

Bulletproof coffee (kopi dicampur mentega) dipercaya dapat meningkatkan energi dan membuat rasa kenyang yang lebih lama. Namun, perlu diingat kalori yang terkandung dalam secangkir bulletproof coffee cukup tinggi. Untuk membuat bulletproof coffee, blender 250 ml kopi, 1-3 sendok teh minyak kelapa mct (medium-chain triglycerides) dan 1-2 sendok makan mentega tawar.

Mocha

Masukkan kopi ke dalam cetakan es dan bekukan. Keluarkan kopi yang telah membeku dan tambahkan susu dan sirup cokelat sesuai selera.

Iced coconut coffee

Campurkan es batu, 250 ml air kelapa dan 125 ml konsentrat kopi.

Coconut mocha

Untuk menghidangkan coconut mocha, panaskan 250 ml santan dan tambahkan 250 ml kopi. Terakhir, campurkan sirup cokelat untuk mempermanis rasa minuman.

Espresso tonic

Siapkan es batu, lalu tuang 180 ml air tonik (minuman bersoda yang mengandung kina) dan 60 ml espresso. Espresso tonic siap dihidangkan.

Kira-kira hidangan kopi mana yang ingin Anda coba?

Penulis aura.co.id
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.