Highlight Melepas Nama BEAST, Berjuang dari Nol

Rizki Adis Abeba | 14 April 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pascahengkang dari BEAST, Doo Joon (27), Yoseob (27), Gikwang (27), Junhyung (27), dan Dong Woon (25) mendirikan agensi Around Us Entertainment. Mereka kemudian sepakat membentuk grup baru yang diberi nama Highlight. 

Pemberian nama baru merupakan jalan tengah atas persengketaan nama BEAST antara mantan personel dengan pihak agensi Cube Entertainment yang membentuk grup tersebut pada 2009. Hasil perundingan memutuskan hak pemakaian nama BEAST tetap berada di Cube Entertainment. Dengan nama baru, mereka harus berjuang dari nol lagi.

“Kami sebenarnya sangat ingin memertahankan nama yang telah melekat bertahun-tahun. Akan tetapi, kami tidak bisa melakukannya karena ada kesepakatan dengan agensi terdahulu. Jika memperpanjang masalah ini, kami malah tidak bisa bertemu penggemar dalam waktu lama. Akhirnya kami memutuskan untuk memulai hidup baru di bawah nama Highlight,” urai pentolan Highlight, Yoon Doo Joon.

Alasan lain menggunakan nama baru, mereka meyakini penggemar akan tetap setia pada mereka meski dengan nama grup baru. "Kami sungguh yakin penggemar tetap mencintai kami berlima. Bukan grup atau nama grupnya,” tandas Yoseob. 

Para personel Highlight menegaskan, tak ada ketegangan antara mereka dengan Cube Entertainment. “Kami tidak menyimpan sentimen terhadap siapapun,” seru Junhyung. “Cube Entertainment adalah pendorong penting di balik promosi kami saat ini. Kami sepakat untuk saling membantu mulai sekarang,” sambung Doo Joon.

Debut album mini Highlight Can You Feel It?, yang mengusung dua single andalan, “It’s Still Beautiful” dan “Plz Don’t Be Sad”, terbilang moncer. Lagu-lagu tersebut mengalahkan lagu IU, TWICE, Taeyeon, dan Ailee yang sama-sama bertarung di tangga lagu terbaru. 

Single “Plz Don’t Be Sad” bahkan telah menyabet dua piala di acara musik televisi dan videonya telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali dalam dua minggu setelah dirilis pada 19 Maret lalu. Lagu tersebut mengingatkan penggemar akan lagu-lagu hit BEAST di masa lalu. “Kami ingin BEAST tetap menjadi kenangan terindah di ingatan kami,” pungkas Yoseob.

 

(riz/gur)


 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait