Air Bekas Cucian Beras Ternyata Bermanfaat untuk Perawatan Kulit dan Rambut

aura.co.id | 3 Januari 2017 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap selesai mencuci beras, jangan lupa untuk menampung air bekas cucian tersebut. Pasalnya, air beras tersebut mengandung vitamin dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit dan rambut.

Beberapa manfaat tersebut di antaranya:

Membersihkan wajah

Gunakan kapas berbentuk bulat dan celupkan ke dalam air beras, serta pijat wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan sejenak dan bilas dengan air dingin. Kebiasaan ini akan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tampak halus. Protein dan nutrisi dalam air beras juga bisa meningkatkan produksi kolagen pada tubuh.

Mengatasi jerawat

Air beras juga berkhasiat membantu menghilangkan noda bekas jerawat dan bercak pada kulit seperti dilansir laman Boldsky.

Meredakan iritasi kulit

Peradangan dan kemerahan akibat iritasi bisa diatasi dengan air beras. Anda yang mengalami dermatitis atopik, disarankan untuk mandi dengan air beras selama 15 menit dua kali sehari.

Meredakan kulit terbakar

Oleskan air beras pada kulit terbakar, biarkan meresap, dan bilas.

Berfungsi sebagai conditioner

Cukup tambahkan beberapa tetes minyak esensial pada air beras dan oleskan seperti conditioner. Hasilnya, rambut akan lebih lembut dan bersinar. Anda yang memiliki rambut kering, bisa menggunakan air beras sebagai air bilasan untuk melembutkan rambut.

 

AURA.CO.ID

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait