Persiapan Fisik dan Mental Krisdayanti Menjelang Konser TRAYA

Khairiyah Sartika | 27 April 2015 | 09:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TANGGAL 3 Mei 2015, Krisdayanti siap tampil dalam konser kolaborasi TRAYA bersama Erwin Gutawa dan Jay Subiyakto di Jakarta Convention Center.

Menjelang momen istimewa ini, Krisdayanti telah mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental.

Dia mengungkapkan bahwa konser kali ini berbeda dengan konser yang pernah digelar sebelumnya mengingat usia yang sudah tidak muda.

Jika pada konser perdananya 14 tahun lalu penyanyi yang biasa dipanggil KD ini masih dapat meluangkan waktu persiapan seperti lari di Senayan, kini di usianya yang menginjak 40 tahun sudah tak dapat melakukannya lagi. Terutama karena tanggung jawab sebagai ibu sekaligus kewajiban meluangkan waktu untuk keluarga dan anak.

Karena itu, untuk konser kali ini KD tetap menyempatkan persiapan fisik seperti berenang, treadmill dan bantuan Personal Trainer untuk beberapa latihan olahraga. Sementara, persiapan vokal juga dilakukan dengan matang.

"Untuk persiapan vokal ada vocal teknik, vocal director, dan vocal stylist," jelasnya saat ditemui di Palalada, Alun Alun Grand Indonesia, Jumat (24/4).

Selain itu KD juga menjalani diet khusus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dan langsing.

"Diet ini yang paling berat karena satu bulan tidak mengonsumsi gula," terang pelantun "Makin Aku Cinta" yang sudah menjalani diet ini selama 24 hari.

Sebagai penggantinya, istri Raul Lemos ini rajin mengonsumsi kacang-kacangan dan memperbanyak makanan menyehatkan.

Minuman seperti teh dan kopi juga ditinggalkan dan digantikan dengan memperbanyak konsumsi air putih. Ternyata saat memperbanyak air putih, KD turut meraskaan dampak positif seperti mata yang terasa lebih cerah serta tak lagi membuatnya harus mengonsumsi obat pusing.

Vitamin juga dikonsumsi untuk melemaskan pita suara sehingga suara dapat tetap terjaga prima.

Seperti disampaikan, persiapan untuk setiap konser membuatnya harus melakukan perawatan ekstra demi hasil optimal dan maksimal.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait