Adly Fairuz Ingin Cepat Menikah dan Menjadi Wakil Bupati

Yohanes Adi Pamungkas | 9 Juli 2017 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa kabar Adly Fairuz (30)? Pemeran Adam dalam sinetron Jodoh Pengantar Jenazah (JPJ) ini tengah berjuang menjadi Wakil Bupati (Wabup) Bandung Barat tahun 2019, sambil  membujuk kekasihnya Angbeen Rishi (19) agar segera menikahinya!

Bintang berbincang santai dengan Adly setelah ia menyantap hidangan berbuka puasa bersama Angbeen di lokasi syuting sinetron JPJ di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Ini kali pertama Adly kembali bermain sineton harian, setelah kurang lebih 2 tahun rehat. Tercatat, sinetron harian yang dibintangi  Adly terakhir kalinya adalah Badai (MNC TV, 2014). 

Beberapa tahun belakangan ini, Adly lebih memusatkan perhatian pada bisnis restoran Mouton Slice & Grill dan lini usaha pakaiannya STALKING. “Sambil mengurus bisnis, saya memilih  syuting FTV  satu atau dua kali saja dalam sebulan,” ujar Adly petang itu. 

Padahal beberapa rumah produksi kerap meminta artis yang melejit lewat sinetron legendaris Cinta Fitri ini supaya  membintangi sinetron harian.

“Kalau ada yang menawarkan membintangi film mungkin saya tergoda,” dia bercerita. Adly mengaku memendam keinginan bisa bermain dalam proyek layar lebar.  Tapi kemudian tahun ini datang skenario JPJ. Skenarionya berbeda dari skenario sinetron umumnya. Ada nilai lebih dari sinetron ini yang menarik hati Adly. “Kisahnya menarik dan ada pesan moral di dalamnya,” bilang Adly. Makanya Adly akhirnya mau membintangi sinetron harian JPJ. 

Selain kembali membintangi sinetron harian,  Adly  juga  tengah memperjuangkan diri untuk menjadi orang nomor dua di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dan siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2019 mendatang. Tujuannya bukan untuk memperkaya diri atau mengejar pendapatan besar. Tapi untuk membantu membangun daerah beserta masyarakat Bandung Barat agar lebih makmur. 

Keputusan Adly mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bandung Barat ini juga dipengaruhi oleh dorongan warga setempat. Karena Adly sering bergaul dengan warga, mereka melihat Adly sebagai sosok yang mampu memperbaiki masa depan daerah tersebut.

“Saya mulanya tidak punya niat  menjadi Wabup tapi masyarakat yang meminta,” Adly merendah.  

Jika kelak terpilih menjadi Wabup, mau tak mau Adly  pun harus siap meninggalkan  kariernya di industri hiburan. “Saya siap meninggalkan dunia artis dan fokus menjadi Wabup,” Adly berjanji.

Untuk itu, kini Adly cukup sering berpergian ke wilayah Bandung Barat. Selain  untuk mengunjungi keluarga, Adly satu tahun belakangan ini juga rutin mengadakan kegiatan sosial  bagi warga Bandung Barat.

“Pokoknya ada kegiatan di sana untuk masyarakat,” celetuk Adly tanpa mau membeberkan secara rinci jenis kegiatan tersebut.     

Kendati keberadaan Adly di dunia politik masih baru,  sudah banyak partai-partai politik yang mendekati dan mengajaknya berkoalisi dalam pertarungan nanti. “Saya enggak usah menyebut partai mana yang jelas partai-partai itu partai yang memiliki nama besar,” ungkap Adly yang saat ini belum memutuskan akan bergabung dengan partai yang mana.

Adly juga optimis banyak masyarakat setempat percaya pada potensi yang dimilikinya. “Saya sudah dipanggil Pak Wabup sama orang-orang, saya hanya bilang Insyaallah saja,” katanya sambil tertawa.

Bicara tentang figur Adly, dia memiliki peluang besar dalam pencalonan  ini. Mengingat dirinya artis yang sudah lama malang-melintang di jagat hiburan.

“Ada yang sempat bilang sama saya, ngapain sih artis masuk dunia politik memang bisa? Buat saya ini bukan perkara bisa atau tidak melainkan komitmen untuk  membangun masyarakat dan daerah itu,” tegas Adly.

Saat ini Adly mengaku sudah membentuk sebuah tim kecil sebagai kendaraan menuju kursi Wabup. “Saya belum bisa kasih tahu siapa pasangan saya nanti yang jelas sudah ada 135 desa di wilayah Bandung Barat yang siap mendukung saya,” kata Adly.

Beberapa waktu lalu, Adly sempat bertemu Pasha “Ungu” yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Dari Pasha, Adly pun beroleh sedikit nasehat tentang seluk beluk dunia politik.

“Kata Pasha tekanan dalam politik itu luar biasa, jadi harus kuat mental dan tidak boleh mudah terbawa emosi,” Adly menirukan pesan Pasha.

Adly Fairuz memang banyak mendiskusikan rencananya menjadi Wabup ini ke orang di sekitarnya. Dari rekan sesama artis, keluarga, hingga kekasihnya Angbeen. 

“Kalau dia mendukung apapun yang saya lakukan,” jawab Adly senang. 

 

(han / gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait