Di Luar Nyanyi, Tompi Kini Jadi Fotografer Profesional

Wayan Diananto | 2 Desember 2016 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tompi (38) punya “mainan” baru. Selain aktif menyanyi dan menulis lagu, ia kini menjadi fotografer profesional. Baginya, memotret bukan sekadar hobi. Bersama teman-temannya, Tompi mendirikan perusahaan dan laboratorium untuk menggarap proyek fotografi bernama glympsphoto.com. Proyek fotografi yang digarap Tompi dan kawan-kawan mulai dari proyek foto keluarga, pernikahan, iklan, fesyen, sampai pameran berskala besar. 

Salah satu pameran fotografi yang dikerjakan Tompi, memotret para peraih Festival Film Indonesia 2016, di Taman Ismail Maezuki Jakarta bulan lalu. Awalnya, Tompi diminta menjalankan sesi pemotretan pada hari lain. Menjelang hari 'h' Lukman Sardi berubah pikiran mengingat sulit mengumpulkan kembali para pemenang FFI di luar malam puncak. 

Akhirnya, Tompi memotret para peraihg Piala Citra malam itu juga. “Begitu menyampaikan pidato kemenangan, para peraih Piala Citra mampir ke studio mini saya selama dua menit untuk difoto. Kemudian mereka melayani wawancara para wartawan. Motretnya harus cepat dan hasilnya alhamdulillah memuaskan. Hasil jepretan itu akan dipamerkan di Plaza Indonesia, bulan depan,” beri tahu Tompi dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta, pekan ini.

Tahun depan, sederet proyek fotografi berskala besar menanti Tompi. Salah satunya, proyek bertajuk “Woman Portrait of Indonesia.” “Saya akan memotret seluruh perempuan Indonesia yang mewakili daerah masing-masing. Kemudian, hasil pemotretannya akan dijadikan materi pameran dan dibukukan,” Tompi membocorkan.

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait