Adik-adik Bibi Andriansyah Anggap Tubagus Joddy Seperti Teman, Usai Kejadian Menemui Keluarganya Saja Tidak Sudi

Indra Kurniawan | 23 November 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tubagus Joddy, pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport berkelir putih yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang arah Surabaya hingga menewaskan pasangan suami istri Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah telah resmi ditetapkan sebagai tersangka. 

Penetapan tersangka dilakukan usai penyidik Polres Jombang melengkapi berkas pemeriksaan yang dilengkapi saksi dan barang bukti yang cukup. Salah satunya Joddy melanggar batas kecepatan maksimal berkendara di jalan tol yakni 80 kilometer per jam. Joddy dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman penjara 6 tahun dan 12 tahun beserta denda uang. 

Joddy bukan sosok asing bagi keluarga Bibi dan Vanessa. Dua adik Bibi, Fuji dan Fadly, menggambarkan Joddy memiliki pribadi yang baik. Mereka menganggap Joddy sudah seperti teman, bukan karyawan. 

"Personally dia baik, aku akui di baik. Kita kayak teman, kan. Semuanya kita kayak teman aja," kata Fuji dilansir dari video TS Talks di kanal YouTube TS Media, Senin (22/11). "Iya kita kayak teman. Kalau misalnya udah selesai kerja, kadang mau main, ayo main, ke sana ke sini," timpal Fadly. 

"Kita kalau main kita ajak dia. Udah bukan kayak kerja, udah kayak teman. Kalau buat berteman, oke lah," sahut Fuji. 

Akibat peristiwa naas tersebut, Fadly mengaku kecewa dan sakit hati pada Tubagus Joddy. Fuji bahkan menolak untuk berkomunikasi dengan Joddy yang telah menyebabkan kakaknya tewas.

"Kalaupun dia mau (berkomunikasi), aku enggak mau. Kalau ada berita tentang dia aja, aku enggak mau (lihat dan baca), langsung aku skip," tegas Fuji, juga menolak bertemu keluarga Joddy. 

"(Keluarga Joddy) udah (datang untuk minta maaf), pas di Surabaya. Aku langsung masuk kamar, aku bilang enggak mau (menemui). Yang kedua, datang ke rumah. (Orang tua Joddy) ngobrol sama papaku, aku langsung masuk kamar. Aku enggak mau melihat, enggak mau tahu, enggak mau nyari tahu juga," beri tahunya. 

Dalam kecelakaan yang menyita perhatian publik, dari 5 orang yang berada di dalam mobil, 3 di antaranya selamat. Salah satunya Gala Sky, anak Vanessa dan Bibi. Kini Gala diasuh oleh keluarga Bibi di Jakarta.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait