Charly Van Houten Cerita Lagi Bangun Pabrik Rokok

Dewi Maharani | 17 September 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 memang menghancurkan bahkan aspek kehidupan masyarakat, bahkan artis papan atas seperti Charly Van Houten juga terkena dampaknya. Charly Van Houten mengaku tidak mempunyai uang sama sekali untuk makan di restoran dan memilih meminjam uang kepada temannya.

Tapi di sisi lain, penyanyi yang mempunyai nama asli Muhamad Charly Van Houtten ini mengaku sedang mempersiapkan satu bisnis besar. Saat ditanya Anang Hermansyah, “Apa plan ke depanmu?”, Charly menjawab sudah lama mempersiapkan bisnis berupa produk rokok. “Lagi buat perusahaan rokok,” jawab Charly di video konten YouTube NGOBROL ASIX episode 16 September 2021.

Mengambil referensi dari nama belakangnya, Charly memberi nama produk rokoknya “VHT” yakni, Vision, Heart, Taste. Anang  sempat tidak percaya mendengar pernyataan Charly. “Masih aja kamu bohongin orang,” katanya. Charly menjelaskan bagaimana ia memulai bisnis mahal tersebut.

“Aku kan kerja di rokok Mas,” ungkap Charly. Laki-laki berumur 41 tahun itu mengaku telah lama menjadi konsultan pribadi pemilik pabrik rokok PT Gudang Garam, Susilo Wonowidjojo. Dengan pekerjaan itulah ia mengaku mempelajari bagaimana sistem bisnis rokok dan memilih untuk terjun membuat rokok sendiri.

Produk rokok VHT diumumkan akan launching bulan November 2021. "Itu kan nggak gampang, Charly,” kata Anang. Charly juga mengaku bahwa bisnis itu memang tidak gampang. Tapi proses yang dibutuhkan untuk launching sudah dilewati Charly tanpa diketahui media. “Tapi alhamdulillah semua perizinan segala macem sudah beres, dan tinggal pemasarannya,” jelas Charly.

Charly Van Houten mengaku membutuhkan waktu setahun dalam menyelesaikan proses, termasuk pembiayaan yang terbilang sangat mahal. Charly akan mempasarkan produknya ke seluruh wilayah Indonesia. 

Mendengar hal itu, ayah mertua dari Atta Halilintar itu terlihat heran dan bertanya dari manakah sumber dana yang dimiliki Charly untuk membangun bisnis rokok. Charly mengaku bisnis yang ia rencanakan hasil dari menyicil. “Nyicil, tiap langkahnya ada aja, nggak tahu juga nggak ngerti,” jawabnya.

Saat ini Charly Van Houten hanya menjalankan kerja sama dengan para petani. Ia berharap Anang mau menjadi investor bisnis rokoknya.

Penulis : Dewi Maharani
Editor: Dewi Maharani
Berita Terkait