Bukan Kecantikan, Ini Alasan Pangeran William Pilih Kate Middleton jadi Istri

Binsar Hutapea | 25 Oktober 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William dan Kate Middleton pertama kali bertemu ketika kuliah di Universitas St. Andrews, Skotlandia, pada 2001. Awalnya berteman, mereka kemudian mulai berkencan.

Meski Kate disebut sebagai gadis tercantik di kampusnya, penulis biografi Kerajaan Inggris Andrew Morton percaya William tidak hanya tertarik pada penampilan Kate semata. Ada faktor lain yang membuatnya kepincut. Morton meyakini faktor lain tersebut adalah latar belakang keluarga Kate yang stabil.

"Untuk seorang anak yang berasal dari keluarga berantakan, William selalu mendambakan suasana (keluarga) yang stabil," kata Morton dalam film dokumenter William and Kate: Into the Future, seperti dilansir Express. “Bukan hanya Kate yang dia cintai – tapi juga keluarganya.”

Sementara jurnalis Richard Kay percaya Pangeran William memilih Kate sebagai pasangan karena ingin menghindari nasib yang sama seperti orang tuanya, yang memiliki pernikahan yang kacau dan perceraian yang pahit.

“Segala sesuatu tentang William, bila ditelusuri kembali maka akan berujung pada apa yang terjadi pada orang tuanya. Dia mengalami perpisahan pahit dari pernikahan orang tuanya. Dia tahu bahwa apa yang terjadi pada mereka bisa juga menghancurkan pernikahannya dan dia sangat berhati-hati untuk tidak membuat kesalahan yang sama,” beber Kay.

Pangeran William dan Kate Middleton resmi menjadi suami-istri pada 29 April 2011, dalam sebuah upacara di Westminster Abbey yang ditonton miliaran orang di seluruh dunia. Dari pernikahannya, keduanya dikaruniai tiga anak: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait