Joko Anwar Ingin Film Gundala Dinikmati Semua Kalangan

Altov Johar | 28 Agustus 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joko Anwar memastikan film Gundala tidak memiliki unsur kekerasan. Sekalipun terdapat adegan laga, sebagai sutradara, ia berusaha menghindari adegan yang dianggap berbahaya bagi anak di bawah umur. Pasalnya Joko ingin filmnya ditonton semua kalangan.

"Kita bikin friendly sesuai komik. Kita enggak pernah menunjukan violence di sini. Jadi bisa ditonton sama anak 13 tahun. Kenapa terasa menggigit karena kita membiarkan imajinasi penonton liar," kata Joko Anwar saat jumpa pers film Gundala, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Dalam penggarapannya, Joko tidak pernah mendasarkan diri pada film Gundala yang pernah diproduksi di tahun 1981. Ia justru menggabungkan antara cerita komik dengan cataran dari Hasmi selaku pemilik cerita.

"Jadi kita menggabungkan dari orisinil komik dan catatan dari Pak Hasmi. Jadi dari Pak Hasmi ini sama. Sancaka orang tuanya kerja di pabrik, aktivis juga," jelas Joko.

Sederet aktor kenamaan turut bermain di film Gundala ini. Mereka di antaranya Abimana Aryasatya, Hannah Al Rasyid, Kelly Tandiono, Aryo Bayu, Rio Dewanto, Marissa Anita dan masih banyak lagi lainnya. Film Gundala dijadwalkan tayang di bioskop mulai 29 Agustus 2019.

(tov)

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait