Luar Biasa! Album Mini Terbaru Stray Kids Pecahkan Rekor Pribadi Baru

Indra Kurniawan Rabu, 23 Maret 2022 07:00:23
Stray Kids kembali dengan album mini terbaru Oddinary. (Soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - Stray Kids kembali dengan album mini terbaru Oddinary, yang dirilis pada Jumat (18/3) lalu. Siapa sangka hanya dalam empat hari album tersebut kini menjadi album terlaris Stray Kids di minggu pertama perilisannya. Benar-benar luar biasa!

Menurut update terbaru Hanteo, pada hari pertama Oddinary mencatat penjualan 496.125 kopi. Sedang hari keempat terjual hampir 100 ribu kopi pada. Total telah terjual lebih dari 676 ribu kopi dan masih memiliki tiga hari lagi untuk mengakumulasi total penjualan minggu pertama.

Luar biasanya, sebelum dirilis, Oddinary telah mencatat 1,3 juta stok pre-order, membuat Stray Kids menjadi jutaan penjual untuk kedua kalinya, yang pertama di agensi mereka untuk mencapai ini.

Oddinary tidak hanya menjadi rilisan Stray Kids dengan penjualan minggu pertama tertinggi, tetapi juga penjualan hari pertama terbesar. Rekor sebelumnya dipegang album Noeasy yang terjual sekitar 641 ribu kopi di minggu pertama perilisan.

Stray Kids dengan Oddinary-nya juga melakukan pencapaian mengesankan di Spotify. Saat ini, tiga lagu dari rilisan album tersebut tembus tangga lagu di chart Top Global Songs platform streaming musik global (18 - 20 Maret). Tiga lagu itu adalah "Maniac", "Venom", dan "Charmer".

Sedangkan ketujuh lagu di mini album tersebut masuk dalam peringkat Top 200 Spotify, menjadikan Stray Kids artis Korea ketiga yang album lengkapnya menembus chart Global Top 200 Spotify. Wah keren!

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore