Seventeen Dinilai Melecehkan Penggemar, Ini Tanggapan Agensi

Rizki Adis Abeba | 23 Maret 2017 | 18:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup Seventeen dikecam karena melontarkan komentar yang dianggap melecehkan penggemar.

Kejadian ini bermula ketika seorang penggemar mengunggah foto berisi pesan yang ditulis beberapa personel Seventeen. Pesan itu didapat sang penggemar setelah ia mengikuti acara fans signing atau pemberian tandatangan untuk penggemar.

Dalam foto itu, sang penggemar menuliskan pesan singkat untuk Seventeen sebelum ia mendapat giliran memperoleh tandatangan yang bertuliskan, “Apa artinya aku bagimu?” Pertanyaan itu dijawab oleh Seunkwan, “Roti dan mentegaku”. Di masyarakat Korea, ungkapan “Roti dan mentega” bermakna sebagai sumber penghasilan. 

Pesonel Seventeen lain, S.Coups, menuliskan, “Kau adalah penggemar Woozi!”, karena mengetahui gadis yang menulis pesan itu adalah penggemar berat Woozi. “Hahaha, penggemar Woozi,” Wonwoo menimpali.

Tulisan itu membuat netizen geram dan mengecam para personel Seventeen. “Roti dan mentega... Apa dia sudah gila? Dia pasti berpikir tulisan sampah itu lucu,” kata seorang netizen.

“Saya lebih kaget ketika dia menulis 'penggemar Woozi'. Dia seharusnya mengatakan sesuatu yang baik karena penggemar telah menghabiskan uang demi datang untuk melihat mereka. Apakah sulit menulis sesuatu yang baik untuk penggemar yang berharga?” timpal netizen lain yang ikut geram.

Menanggapi kontroversi ini, pihak agensi Seventeen mengatakan, “Kami pikir itu adalah kabar terburu-buru tentang situasi yang belum dikonfirmasikan yang disebarkan oleh fandom (fan kingdom-red), jadi kami sangat berhati-hati menyampaikan tanggapan. Kalian semua tahu bahwa anggota Seventeen tidak mengambil keuntungan dari hubungan dengan penggemar. Kami berharap kalian tidak melupakan bahwa mereka sangat menghargai Carat (sebutan untuk penggemar Seventeen-red) lebih dari siapapun,” ungkap pihak Pledis Entertainment.

“Kami berharap penggemar yang mendukung Seventeen tidak merasa terluka,” imbuhnya. 

Ini bukan pertama kali Seventeen menuai kontroversi. Sebelumnya grup pemilik album Love & Letter itu pernah memantik kemarahan netizen karena salah seorang personelnya diketahui membuang surat dari penggemar.

 

(riz/gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait