5 Kelakuan Penggemar Wanna One Ini Bikin Pihak Agensi Meradang

Rizki Adis Abeba | 22 September 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski pihak YMC Entertainment mengancam akan mengambil jalur hukum kepada para penggemar Wanna One yang bertindak keterlaluan, kegigihan para penggemar dalam mengejar Kang Daniel dan rekan-rekannya tetap tak terbendung. 

Wanna One terbang ke Thailand dalam rangka menggelar juma penggemar di Bangkok pada Sabtu (16/9) lalu. Banyak penggemar yang sengaja membeli tiket pesawat yang ditumpangi Wanna One sehingga mereka berada dalam satu penerbangan. Sejak di bandara hingga di dalam pesawat, banyak tindakan penggemar yang dinilai agensi sangat keterlaluan, apa saja?

1. Mondar-mandir di kabin pesawat

Selama penerbangan, para penggemar yang berhasil menumpang satu pesawat dengan Wanna One terus berusaha mendekati personel Wanna One. Mereka tidak hanya terus-menerus berjalan di kabin, namun juga membuat kegaduhan yang mengakibatkan penumpang lain merasa terganggu.

2. Melempar surat dan meninggalkan hadiah

Para penggemar juga melempari hadiah dan surat ke bangku yang diduduki personel Wanna One. Hal ini menyebabkan Wanna One stres dan penumpang lainnya komplain. “Karena penumpang berkali-kali komplain, pada akhirnya kami menerima komplain dari pihak maskapai penerbangan juga,” ungkap pihak YMC.

3. Bicara ke personel Wanna One dan diam-diam merekamnya

Banyak orang yang menggunakan kesempatan pergi ke toilet sambil berusaha mendekati dan bicara ke anggota Wanna One, menyentuh mereka, atau diam-diam mengambil foto dengan berpura-pura selfie. “Meskipun kalian tidak sengaja satu pesawat dengan Wanna One, semua bentuk kontak dengan anggota Wanna One dilarang sehingga mereka bisa sedikit beristirahat,” bilang pihak YMC. 

4. Mengabaikan aturan keselamatan di pesawat

Ketika lampu tanda mengenakan sabuk pengaman menyala, banyak penggemar yang tetap berdiri dan berkeliaran demi melihat Wanna One di pesawat. Hal ini mengganggu para staf maskapai dalam menerapkan aturan yang benar terhadap penumpang. “Karena perilaku tersebut, citra Wanna One tercoreng, jadi jika kalian berada di penerbangan yang sama dengan Wanna One, tolong tunjukkan ketertiban di penerbangan dan di bandara,” ungkap pihak YMC.

5. Tidak menaati peraturan bandara

Banyak penggemar mengambil foto dan video Wanna One di lokasi yang seharusnya terlarang di bandara. Mayoritas orang yang mengambil gambar bahkan memaki staf pengamanan Wanna One dan menunjukkan sikap kasar ketika mencoba mendekati Wanna One. “Karena insiden-insiden ini, para personel Wanna One stres secara fisik dan mental,” beri tahu pihak YMC.

“Perilaku kalian akan menjadi citra Wanna One. Jika kalian berada di satu pesawat, tolonglah ikuti peraturan yang diumumkan pihak maskapai penerbangan, jadi para anggota Wanna One dan penumpang lain tidak merasa terganggu,” pihak YMC memperingatkan.

Tidak main-main, jika penggemar tetap melanggar aturan, pihak YMC mengancam akan membatasi kegiatan fandom mereka dan mengambil tindakan hukum.

(riz / bin)


 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait