Andy Lau atau Tony Leung, Siapa yang Paling Menggetarkan Hati Rosamund Kwan?

Binsar Hutapea | 30 Agustus 2022 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rosamund Kwan mengawali karier aktingnya dalam opera sabun ATV Agency 24. Kemudian ia memulai debut filmnya pada tahun 1982. Saat itu dia bermain bersama Chow Yun-fat dalam film The Head Hunter.

Kemapuan akting serta paras cantiknya membuat kariernya gampang meroket. Tak heran kalau ia kemudian disandingkan dengan sejumlah aktor besar seperti Jackie Chan, Jet Li, Andy, Lau hingga Tony Leung. Saking larisnya sebagai bintang film, Rosamund Kwan bahkan masuk dalam daftar dewi layar perak era 1980 dan 1990-an.

Ketika membahas topik tentang lawan main pria, Rosamund mengatakan aktor yang  paling menggetarkan secara emosional ketika beradu akting adalah Tony Leung. Sementara Rosamund menganggap Andy Lau, yang merupakan aktor yang paling sering menjadi lawan mainnya, lebih seperti keluarga. “Saya melihatnya seperti melihat keluarga saya,” kata Rosamund.

Di sisi lain, Andy Lau pernah menyebutkan bahwa Rosamund Kwan bersama  Idy Chan potensial menjadi pacar yang hebat. Ia mengaku saat bertemu pertama kali dengan Rosamud, sudah memiliki kekasih. “Ketika saya pertama kali bertemu Rosamund, dia cantik dan memiliki tubuh yang bagus. Namun, saya sudah memiliki pacar saat itu, jadi saya tidak terlalu memikirkannya,” beritahu bintang God of Gamblers dan Internal Affairs ini.

Rosamund Kwan memutuskan mundur dari dunia hiburan pada 2007. Setelah itu, ia fokus menjalankan bisnis di bidang real estate, fashion, dan kecantikan. Kesuksesan usahanya membuatnya kini hidup bergelimang harta. 

Belasan tahun tak vakum, Rosamund Kwan mengaku tak rindu dunia akting. Ia mengaku seni peran sudah tak cocok lagi untuknya. “Tidak sama sekali. Saya pikir bisnis pertunjukan adalah untuk anak muda dan, sejujurnya, saya merasa itu bukan lagi untuk saya," ungkap wanita berusia 59 tahun ini. 

"Saya tidak merindukannya, karena apa yang saya lakukan sekarang jauh lebih menarik. Dan saya pikir sudah waktunya bagi saya untuk mengejar minat dan ambisi saya. Akting memang menarik dan mengasyikkan, tapi itu sudah cukup bagiku," tambahnya dalam wawancara dengan Majalah Prestige pada 2020 lalu.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait