Cinta Laura Geram Lihat Konten Influencer Cuma Sensasi untuk Viral

Supriyanto | 21 Maret 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia sering menyuarakan kesetaraan gender dan mendorong gaya hidup ramah lingkungan serta memberi ke sesama. Namun baru-baru ini Cinta Laura mengungkap kekesalan terhadap influencer.

Cinta Laura sedih sekaligus geram melihat influencer dengan jumlah pengikut yang banyak sengaja membuat konten hanya untuk mencari sensasi hingga viral.

"You know I'm very sad, aku bergerak di dunia entertainment tapi aku lihat banyak temen di entertainment yang kadang-kadang mengeluarkan konten demi viral, demi banyak view, kadang kadang jadi mengarah ke bullying, kadang pun mengarah ke pelecehan," ungkap Cinta Laura kepada wartawan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat belum lama ini.

Menurut Cinta Laura, hal tersebut bisa berdampak buruk, membuat generasi muda menganggap apa yang dilakukan para influencers normal dan dengan sadar mereka ikuti.

"Sehingga anak muda generasi muda merasa konten-konten itu normal kok kalau bertingkah seperti itu," kata Cinta Laura.

"Kita membina masa depan anak muda yang akan menjadi leader negara ini atau kita mau membuat anak muda yang konyol-konyol," tambah Cinta Laura.

Makanya Cinta Laura meminta kepada  influencers untuk membuat konten yang mengedukasi dan berhati-hati dalam. Karena hal tersebut sangat berpengaruh dengan generasi muda Indonesia.

"Aku rasa penting sekali bagi temen-temen, semua orang, sebagai orang yang memiliki platform besar atau suara mengandalkan platform tersebut untuk membangun dan membuka pikiran anak muda supaya kita juga sesuai negara kita yang demokratis menjadi terlihat memiliki moral yang baik, memiliki pendidikan, dan memiliki rasa hormat satu sama lain," pungkas Cinta Laura.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait