Mental Saksi Down Akibat Cuitan Penista Agama, Ahmad Dhani: Harus Dibuktikan Dokter

Abdul Rahman Syaukani | 3 Juli 2018 | 10:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Togar Harahap, saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), mengaku mentalnya down akibat adanya postingan Ahmad Dhani soal penista agama. Togar bahkan mengaku dirinya diisolasi secara pergaulan.

Togar Harahap yang merupakan loyalis Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017, dicap banyak pihak sebagai pendukung penista agama.

Menanggapi keterangan Togar, Ahmad Dhani mengatakan dia terlalu terbawa oleh perasaannya sendiri. "Itu, kan perasaannya sendiri. Harus dibuktikan oleh dokter benar tidak dia terganggu jiwanya karena itu. Misal kamu saya pukul, harus ada visum. Harus ada parameternya,” kata Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/7).

Suami Mulan Jameela itu menegaskan, cuitannya di akun Twitter pribadi tidak secara khusus ditujukan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Melainkan untuk semua penista agama terlepas dari agama mana pun. "Saya memang membenci penista agama," ucapnya.

Ahmad Dhani menjadi terdakwa kasus ujaran kebencian atas laporan Jack Lapian ke Polda Metro Jaya. Cuitan Ahmad Dhani yang dibuat di momen Pilkada DKI 2017, dianggap memicu kebencian. Dhani dilaporkan dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2).

(Man/ind)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait