Nicky Tirta - Liza Elly akan Hadir di Sidang Putusan Cerai

Abdul Rahman Syaukani | 10 Juli 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nicky Tirta dan Liza Elly selalu absen di sidang cerai mereka. Namun dalam sidang putusan yang akan digelar 23 Juli 2018 mendatang, keduanya akan kompak menghadiri pengadilan.

Seperti diungkapkan pengacara Nicky Tirta, Tri Adhyaksa, saat ditemui usai sidang dengan agenda kesimpulan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/7).

"Jadi yang saya dapat informasi, pada putusan nanti ibu Liza akan datang, Insya Allah pak Nicky juga akan hadir," ucap Tri Adhyaksa di hadapan awak media.

Kekompakan Nicky Tirta dan Liza Elly absen di persidangan bertujuan mempercepat proses cerai. Hal itu yang menjadi alasan kenapa pihak tergugat tidak menghadirkan saksi atau bukti apapun ke persidangan, meskipun pihak penggugat menghadirkan dua orang saksi untuk memperkuat gugatan cerainya.

"Iya jelas (untuk mempercepat perceraian). Pak Nicky sudah diwakilkan ke saya. Memang di persidangan hakim mediasi yang berharap hadir para pihak yang bercerai hadir di persidsngan. Sementara untuk proses yang berjalan dilanjutkan hingga sekarang ini, Pak Nicky diwakilkan oleh saya sudah cukup," kata Tri Adhyaksa.

"Yang jadi concern hakim adalah bahwa tergugat itu tahu bahwa ada gugatan. Teman-teman tahu sendiri Ibu Liza pernah hadir dalam sidang ini," imbuhnya.

Sebelum melayangkan gugatan cerai ke PN Jakarta Selatan, Nicky Tirta dan Liza Elly sempat membuat kesepakatan mau bercerai secara baik-baik. Mereka juga sepakat tidak akan mempersoalkan masalah harta gano-gini dan atau memperebutkan hak asuh anak.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait