Anak-anaknya Pakai Sabu di Rumah, Kok Bisa Elvy Sukaesih Tidak Tahu?

Ari Kurniawan | 25 Juli 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ujian berat tengah dihadapi Elvy Sukaesih. Pada 16 Februari 2018 lalu, rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, digerebek Satuan Narkoba Polda Metro Jaya. Tiga anak kandung, seorang menantu, dan calon menantu Elvy Sukaesih diamankan petugas. 

Saat ini tinggal si bungsu, Dhawiya, bersama kekasihnya, Muhammad, yang masih menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sementara kakak-kakaknya hanya dikenakan sanksi berupa rehabilitasi narkoba. 

Dalam persidangan terungkap Dhawiya bersama kakak-kakaknya lebih sering mengonsumsi sabu di rumah. Mereka cukup rapih menyembunyikan aktivitas terlarang itu dari sang bunda. 

"Umi sama sekali tidak tahu. Kami saling menutupi. Kami di rumah ada kode-kodean kalau ada Umi," ungkap Sehan, kakak Dhawiya, saat memberi kesaksian di persidangan, Selasa (24/7).

"Umi juga punya keterbatasan. Umi lebih banyak kerja, di rumah paling main sama cucu-cucu," kata Sehan lebih lanjut. 

Kepada Majelis Hakim, Sehan mengakui beberapa kali memakai sabu bersama istrinya dan Dhawiya. "Pernah satu kali sama Muhammad juga," ucapnya. 

Pada persidangan kali ini Elvy Sukaesih hadir dan menyaksikan langsung jalannya persidangan. Elvy Sukaesih ditemani salah satu putrinya, Fitria. 

(ari/bin)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait