Cerita di Balik Pembuatan Baju Pengantin Suami Isyana Sarasvati

Ari Kurniawan | 4 Februari 2020 | 12:30 WIB

Isyana Sarasvati resmi dipersunting kekasihnya, Rayhan Maditra Indrayanto. Pernikahan Isyana dengan teman masa sekolahnya itu digelar di Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/2). 

Di hari bahagia tersebut, Isyana Sarasvati dan Rayhan tampil bak raja dan ratu dengan sederet busana pernikahan yang menawan rancangan Didiet Maulana dan Steven Wongso.

Steven Wongso, yang dikenal sebagai desainer jas langganan artis, diberi kepercayaan untuk membuat busana pengantin yang dikenakan suami Isyana Sarasvati dan saudara laki-laki kedua mempelai.

Tak main-main, untuk menggarap baju pengantin Rayhan Steven Wongso menghabiskan waktu sekitar 5 bulan. 

"Jadi kita ada brainstorming, kira-kira konsep acaranya seperti apa, apa yang diharapkan oleh kedua pasangan. Dari diskusi itu kita cetuskan konsep dan Rayhan memesan desain khusus dengan model yang simpel namun mewah, mengikuti tren warna 2020 yakni light grey," kata Steven, di Wong Hang Tailor, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/2) malam.

Dikatakan Steven, Rayhan memesan dua jenis busana, yakni beskap untuk akad nikah adat Jawa dengan payet khusus, serta jas untuk acara resepsi. Desain khusus dibuat oleh Steven pada busana akad nikah, yang memang diminta oleh Rayhan dan Isyana untuk hari bahagia mereka.

"Beskap yang digunakan kita desain khusus sesuai permintaan Rayhan dan Isyana. Di dalam beskap warna putih ada desain payet yang sangat detail kami buat. Jadi payetnya berbeda dengan beskap lain dan yang istimewa ada pilihan payet dari Rayhan dan Isyana sendiri. Mereka memang santai, tapi ikut menentukan desain payet yang sangat detail," paparnya.

Untuk busana resepsi, Steven Wongso menggunakan bahan wol yang dipesan inden dan khusus oleh Rayhan saat ingin menikahi Isyana.

"Jas modernnya kami pilih berwarna light grey, yang mengikuti tren 2020. Warna itu cocok dengan kulit Rayhan yang bersih. Jadi dia terlihat tampan di sebelah Isyana. Harganya pun spesial, tapi kami tak bisa sebutkan," kata Steven.

Selama proses produksi, Steven Wongso selalu berkomunikasi dengan Didiet Maulana, yang membuatkan busana pengantin Isyana. Steven berusaha agar busana yang dibuatnya tetap serasi dengan gaun yang bakal dikenakan Isyana Sarasvati

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait