5 Fakta Pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou hingga Muncul Kabar Perceraian

Ari Kurniawan Rabu, 19 Mei 2021 09:30:30
Momen pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou. (dok.pribadi)

TABLOIDBINTANG.COM - Putra Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz, menghebohkan publik setelah memutuskan untuk menikah di usia yang sangat muda, 17 tahun. Alvin mempersunting Larissa Chou, gadis keturunan Tionghoa, pada 6 Agustus 2016. 

Berikut sejumlah fakta seputar pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou yang dirangkum tabloidbintang.com.

1. Cinta bermula dari diskusi via email.

Perkenalan Alvin Alif dan Larissa Chou terjadi di awal Juni 2015, melalui akun media sosial Ask.fm. Rissa menghubungi Alvin dan meminta alamat surat elektronik pribadi Alvin, agar bisa berkomunikasi lebih nyaman.

Sekitar 2 minggu Alvin dan Rissa berdiskusi panjang via surel. Rissa menganggap Alvin sosok muda yang mampu memberikan pencerahan tentang Islam. Tak lama setelah diskusi itu, Rissa memutuskan menjadi mualaf pada 14 Juni 2015.

2. Alvin Faiz 2 tahun lebih muda dari Larissa Chou.

Alvin Faiz memutuskan untuk menikah di usia 17 tahun, saat  masih duduk di bangku XII SMA dan tengah mempersiapkan diri menghadapi ujian Nasional. Sementara, Larissa Chou berusia 19 tahun.

Usia yang masih terbilang sangat muda tidak menghalangi Alvin Faiz dan Larissa Chou untuk naik pelaminan. Mereka meyakini cinta sejati bisa dimulai setelah pernikahan.

Momen pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou. (dok.pribadi)
Momen pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou. (dok.pribadi)

3. Pernikahan digelar usai salat Subuh. 

Berbeda dengan pengantin kebanyakan yang menikah di pagi hari, Alvin Faiz dan Larissa Chou menjalani akad nikah di waktu Subuh. Mereka percaya Subuh merupakan waktu yang penuh keberkahan dari Allah.

4.Larissa Chow berganti nama jadi Siti Raisya

Setelah memeluk Islam, Larissa Chou memutuskan untuk mengganti namanya. Rissa memilih menggunakan nama Siti Raisya, dari awalnya Rizky Gunawan atau Larissa Chou. Meski demikian dalam ijab kabulnya, Alvin tetap menyebut nama lahir sang istri.

5. Muncul kabar perceraian. 

Rumah tangga Alvin Faiz dengan Larissa Chou dikabarkan sedang bermasalah. Mereka bahkan disebut-sebut sudah resmi bercerai.

Kabar tersebut muncul setelah Alvin Faiz mengunggah foto pernikahannya dengan Larissa Chou dengan menuliskan kalimat "The End" atau berakhir dalam Insta Stories miliknya pada Selasa (18/5). Kabar perceraian Alvin Faiz dengan Larisaa Chou diperkuat dari media sosial di akun masing-masing. Mereka sudah menghapus foto kebahagiaan saat menikah di tahun 2016, bahkan di akun Intagram Alvin sama sekali tidak ada wajah Larissa. Begitu juga sebaliknya.

Sampai sekarang Alvin Faiz maupun Larissa Chou belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi soal kabar perceraian mereka.

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore