Ini Alasan Sunan Kalijaga Mundur sebagai Pengacara Doddy Sudrajat

Ari Kurniawan Selasa, 28 Desember 2021 23:30:26
Sunan Kalijaga. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sunan Kalijaga menyatakan mundur sebagai pengacara Doddy Sudrajat. Keputusan tersebut disampaikan Sunan dalam jumpa pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/12).

Sejak awal, Sunan Kalijaga mengaku berniat untuk mencari solusi damai antara Doddy Sudrajat dengan besannya, H. Faisal. Niat tersebut pun sudah ia sampaikan kepada sang klien.

"Saya bertanya pak Doddy bahwa ini segera diakhiri, saya selaku penasehat hukum menasehati agar tidak berlarut-larut dan jadi konsumsi publik. Dan pak Doddy bilang siap pak Sunan, saya siap berdamai, tapi saya minta pemulihan nama baik saya," ungkap Sunan Kalijaga. 

Sunan Kalijaga. (Ari/tabloidbintang.com)
Sunan Kalijaga. (Ari/tabloidbintang.com)

Atas dasar itu Sunan Kalijaga menemui H. Faisal. Sunan mengutarakan rencananya untuk menjalin diskusi secara kekeluargaan untuk mencari jalan keluar atas permasalahan yang ada. Saat itu, kata Sunan, menyambut baik apa yang ia sampaikan.

"Alhamdulillah pak Faisal merespons dengan baik dan setuju dengan apa yang saya komunikasikan," ucapnya. 

Kabar baik itu lantas disampaikan Sunan kepada Doddy Sudrajat. Namun, tak diduga, Doddy justru ingin proses mediasi berlangsung di pengadilan.

"Pak Doddy bilang, 'Pak Sunan itu sudah diagendakan di pengadilan, dijawalkan mediasi sehingga pak Doddy lebih memilih jalur tersebut'," ungkap Sunan.

Dengan gagalnya proses mediasi di luar pengadilan, Sunan Kalijaga merasa harus mengambil sikap. Dia merasa sudah tidak perlu lagi mendampingi Doddy Sudrajat. 

"Saya pribadi bekerja diberikan kuasa, tapi kami juga mengedepankan hati nurani. Ketika sesuatu perkara yang kami tangani tidak sesuai dengan hati nurani, maka tidak perlu berlama untuk kami mengambil sikap dan dalam hal ini kami menyampaikan pertanggal har ini bersama rekan saya, Ery, sudah menyatakan untuk mengundurkan diri dari kuasa yang diberikan atau mencabut kuasa dari apa yang kami dapatkan dari pak Doddy Sudrajat," ucapnya.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore