Tiga Kali Bulan Purnama Tak Lakukan Ritual Khusus, Roro Fitria Kena Santet

Supriyanto | 12 November 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roro Fitria mengaku menganut Islam Kejawen. Ia beragama Islam, namun memadukannya dengan kepercayaan Jawa kuno sehingga membuat dirinya masih menjalani ritual khusus untuk keselamatan dan kesejahteraan hidupnya.

Pernah, artis seksi berusia 29 tahun itu lupa jalani ritual khusus yang biasa dilakukan. Roro Fitria pun percaya, gara - gara kealpaannya itulah dirinya jadi kena guna - guna. 

"Sebisa mungkin (sempatkan ritual) karena tempo hari saya alpa tidak melakukan 3 kali bulan purnama berturut - turut akhirnya saya mendapati di santet orang. Pernah ramai, kan di Instagram, keluar darah (dari tangan), ada di YouTube Roro Fitria kena santet," ujar Roro Fitria di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (10/11).

 

 

Roro Fitria mengatakan, ada waktu tertentu baginya untuk jalani ritual khusus. Yang paling disukai adalah saat malam Tahun Baru Islam atau Malam 1 Suro.

"Berdasarkan kalender Jawa kuno jadi malam Jumat Kliwon, Selasa Kliwon, malam Jumat Legi, malam kelahiran dan juga Malam 1 Suro di mana energi puncak tertinggi itu terdapat di Malam 1 Suro," tutur Roro Fitria.

Roro Fitria melakukan ritual mandi bunga sejak berusia 14 tahun. Selain itu, ia juga memakan bunga kantil yang dianggap orang awam sebagai ritual ekstrem.

 

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait