Cucu Konglomerat Konsumsi Narkoba dengan Gunakan iPhone X Sebagai Alas

TEMPO | 4 Desember 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Richard Muljadi, pengusaha muda sekaligus cucu konglomerat, mengonsumsi kokain dengan cara "mewah". Ia menggunakan pecahan uang dolar Australia yang digulung menyerupai sedotan untuk menghirup bubuk narkoba jenis kokain yang ditaburkan di atas iPhone X. 

Informasi tersebut diungkap polisi yang menangkap Richard Muljadi, Komisaris Besar Herry Heriawan, dalam kesaksiannya di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018. Ia menjelaskan, pecahan uang dolar Australia digunakan kareana permukaannya yang licin, jika dibanding uang rupiah. 

"Uang yang licin biar enak," kata Herry menjelaskan seusai persidangan, Selasa 4 Desember 2018.

Herry mendapati uang itu di lokasi Richard mengonsumsi kokain, yakni toilet restoran di Mall Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu dini hari, 22 Agustus 2018. Saat itu, Herry menambahkan, ada satu lembar uang 5 dolar Australia di atas meja. Uang sudah terlipat berbentuk seperti sedotan.

Herry juga melihat serbuk diduga sisa kokain yang terpapar di atas telepon genggam jenis iPhone X. "Serbuknya di atas handphone dengan posisi terbuka. Alat-alat lain tidak ada," ujar Herry.

Hasil tes urine yang dilakukan kemudian membuktikan bahwa Richard Muljadi mengonsumsi kokain. Handphone iPhone X dan selembar uang kertas Dollar Australia tersebut beserta kokain sisa pakai seberat 0,038 gram dijadikan barang bukti untuk penetapan tersangka Richard Muljadi. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait