Alasan Keluarga Menolak Otopsi Pada Jenazah Adik Emil Dardak

Abdul Rahman Syaukani | 13 Desember 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Emil Dardak dan keluarga menolak untuk dilakukan otopsi pada jenazah Eril Dardak, yang meninggal dunia di kontrakannya di Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/12) kemarin. Hal tersebut diungkap Emil Dardak saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (13/12), 

Emil Dardak dan keluarga tidak tega melihat jenazah adiknya jika harus dibedah. "Ya anda bayangin otopsi dibuka, dibelek gitu. Kami sudah ikhlas kok memang Allah sudah memanggil," ujar Emil Dardak di hadapan awak media.

Keluarga meyakini penyebab kematian Eril Dardak bukan karena dibunuh. Pria berusia 21 tahun itu mengembuskan napas terakhirnya akibat mengalami serangan jantung.

"Saya memandikan sendiri dan melihat sendiri. Pak ustadz juga mengatakan itu jantung, yang biru hanya bagian dada ke atas. Oleh karena itu kami sudah mengikhlaskan," ungkap Emil Dardak.

Menurut suami Arumi Bachsin tersebut, Eril Dardak memang diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

"Iya tadi sudah konfirm karena semakin lama durasinya sudah terlihat. Cuma karena anak muda ya jarang cek kesehatan. Pas tes caleg juga sempat tes kesehatan, tapi enggak bisa terdeteksi kalau yang bersangkutan memang tidak menyampaikan keluhannya," papar Emil Dardak.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait