Kesedihan Ayah dan Keluarga Almarhum Sutopo Purwo Nugroho di Rumah Duka

Supriyanto | 7 Juli 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meninggal dunia pada Minggu (7/7) pukul 01.00 waktu setempat di Guangzhou, China.

Rencananya, jenazah Sutopo Purwo Nugroho, dibawa ke Tanah Air pada Minggu (7/7) malam. Diberangkatkan dari Rumah Sakit Modern Cancer Hospital sekitar pukul 15.10 waktu Guang Zhow, Tiongkok, dan diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta 20.00 WIB malam dan langsung disemayamkan di rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jawa Barat.

Dari pantauan wartawan, suasana haru tampak mewarnai rumah duka yang dipenuhi keluarga dan kerabat. Mereka berdatangan sejak pagi dan sampai sekarang menanti kedatangan jenazah Sutopo Purwo Nugroho.

Karangan bunga bertulis ‘turut berduka cita’ dari berbagai pihak terus berdatangan memenuhi pelataran rumah.

Suharno, ayahanda Sutopo yang berada di rumah duka menunjukan wajah sedih kehilangan putra tersayangnya. Suharno datang dengan ditemani sejumlah sanak keluarga almarhum yang meneteskan air mata ketika memasuki rumah Sutopo.

Lantunan surat Yasin pun terdengar dari dalam rumah duka.

Kepala BNPB, Letnan Jenderal Doni Monardo mengatakan, jenazah sedang dalan perjalanan pulang ke tanah air yanpa hambatan. 

"Rencananya hari ini akan diterbangkan, semua administrasi insya Allah bisa selesai. Kemudian tinggal menunggu izin dari Imigrasi RRC," kata Doni di rumah duka Perumahan Raffles Hill, Cibubur, Minggu (7/7).

Sutopo Purwo Nugroho meninggal setelah setahun melawan kanker paru-paru stadium IV. Sutopo Purwo Nugroho sempat berpamitan melalui akum Instagram miliknya pada 15 Juni 2019 lalu untuk berobat ke Guangzho.

(pri / gur)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait