5 Fakta Penangkapan Lucinta Luna, Identitas Pacar hingga Status Gender

Ari Kurniawan | 13 Februari 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lucinta Luna dicokok Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di sebuah apartemen si kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/2) dini hari. Berikut 5 fakta yang kami rangkum dari penangkapan artis kontroversial tersebut.

1. Ditangkap Bersama Pacar
Selain Lucinta Luna, polisi juga mengamankan tiga orang lainnya. Salah satunya wanita berinisial D, yang mengaku sebagai pasangan Lucinta. Belakangan diketahui wanita tersebut adalah Dian Ayu Ashari, yang selama ini mengaku bernama Abash. 

2. Barang Bukti 
Dari dalam tas Lucinta Luna, polisi mendapati obat tramadol dan riklona. Kemudian, dari dalam tong sampah di kamar tersangka, ditemukan pecahan diduga ekstasi berlogo lego. 

3. Minta Maaf
Mengenakan baju tahanan warna oranye, Lucinta Luna dimunculkan di hadapan awak media di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2). Lucinta Luna mengaku menyesali perbuatannya dan meminta maaf.

"Buat temen-temen media, saya probadi Ayluna Putri atau bisa dibilang LL, saya mau minta maaf kepada semua masyarakat Indonesia yang ada di sini," bilang Lucinta Luna.

4. Polisi Bingung Menentukan Sel Tahanan
Sehari setelah ditangkap, Lucinta Luna belum ditempatkan di sel tahanan. Lucinta ditempatkan di ruang khusus. Hal tersebut dikarenakan ada perbedaan data gender pada identitas Lucinta Luna. Di KTP tertulis Lucinta adalah perempuan. Tapi, pada paspor ia disebut sebagai laki-laki. 

5. Status Gender Terungkap
Kamis (13/2), polisi akhirnya mengumumkan jenis kelamin atau status gender Lucinta Luna. Berdasarkan penetapan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Lucinta Luna yang sebelumnya bernama Muhamas Fatah telah sah berganti identitas menjadi wanita bernama Ayluna Putri. Dengan demikian, Lucinta Luna berhak menempati sel tahanan wanita. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait