Video Live Instagramnya Viral, Ivan Gunawan Batasi Kolom Komentar 

RIK | 8 Agustus 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perancang Ivan Gunawan memilih untuk membatasi kolom komentarnya di Instagram. Hal itu merupakan dampak dari viralnya video ketika dirinya melakukan live Instagram dan membahas tentang perseteruan antara Ayu Ting Ting dan haters-nya, Kartika Damayanti. 

Alasannya, dalam video yang viral, Igun dianggap merendahkan profesi ART karena kalimat yang ia lontarkan di salah-artikan. Ia pun menyayangkan tindakan oknum tak bertanggung jawab yang mengedit video live Instagramnya beberapa waktu lalu. 

"Saya membatasi jumlah orang yang komentar di Instagram saya. Yang bisa komentar di Instagram saya cuma yang saya follow dan dia follow saya," ungkapnya di kawasan Tambora, Jakarta Barat. 

"Sekarang ini saya prihatin banget sama pengguna sosial media, yang ngambil potongan video live. Saya live Instagram, yang saya aja live-nya nggak simpan, tapi orang tersebut nyimpan, ngedit, dengan membuat asumsi dan menggiring orang, provokatorlah," lanjut Igun kemudian. 

Dalam kesempatan tersebut, Ivan Gunawan pun membeberkan terkait konteks ucapannya yang dianggap melecehkan profesi ART. Menurutnya, hal itu tak ubahnya sebagai edukasi. 

Ivan Gunawan pun lantas belum terpikir untuk melakukan tindakan tegas atas perbuatan oknum tak bertanggung jawab sampai akhirnya ucapannya bisa viral dan disalahartikan. Baginya, membawa hal tersebut ke ranah hukum seperti sesuatu yang membuang waktu. 

"Saya sebenernya bisa aja pergi ke cybercrime, saya cari, siapa yang ambil video dari live instagram saya, tapi buat apa? Saya ke kantor polisi udah capek ngadu-ngaduin, paling itu yang buat juga orang biasa aja pasti. Paling ujung-ujungnya minta maaf," pungkasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait