Tepis Bisa Meramal, Denny Darko: Yang Gue Lakukan Adalah Prediksi

Indra Kurniawan | 3 September 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Denny Darko alih profesi dari pesulap menjadi peramal. Lewat kanal YouTube pribadinya, ia kerap meramal dengan membaca kartu tarot. Tidak menyuruh penonton untuk percaya, apa yang ia lakukan diakuinya hanya prediksi. Yang namanya ramalan menurutnya tidak ada.

Denny Darko mengaku tak bisa meramal. Tegas ia mengatakan bohong jika ada yang menyebut dirinya bisa meramal. Apa yang dilakukannya selama ini adalah prediksi. Tidak mungkin ia bisa meramal masa depan. 

"Buat gue pribadi, ramalan itu sebenarnya tidak ada. Jadi sebenarnya kalau orang bilang Denny Darko bisa meramal, itu bohong. Ini gue tekanin, dan juga peramal yang lain," kata Denny Darko dikutip dari video di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Jumat (3/9).

"Karena apa? There is no way kita bisa prediksi sesuatu yang belum terjadi. Kalaupun ada, itu enggak akan bisa sangat tepat. Jadi maksudnya di sini tuh, akhirnya gue bilang, sebenarnya yang gue lakukan itu prediksi," sambungnya. 

Menurut Denny Darko tak ada satu pun orang yang bisa meramal dengan tepat. Ibaratnya, manusia boleh berencana, tapi ujung-ujungnya Tuhan penentunya. Karenanya, meramal masa depan tak sembarangan dilakukan. Harus mempelajari dulu data-data masa lalu dan masa kini. 

"Ramalan itu sebenarnya adalah usaha kita untuk memastikan masa depan dengan data yang kita peroleh dari masa lampau dan masa kini. Sesimpel itu," jelas pria 44 tahun kelahiran Tulungagung, Jawa Timur. 

"Jadi ramalan itu, basically mencoba untuk mempelajari pola. Melihat pengulangan polanya kira-kira akan menyimpangnya seberapa jauh," tambahnya. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait