Netizen Membuat Petisi Online Minta Ahok Batalkan Gugatan Cerai

TEMPO | 9 Januari 2018 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rupanya banyak yang tak rela mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menggugat cerai Veronica Tan. Lebih dari 8.000 netizen menandatangani petisi online di Change.org. Petisi berjudul "Batalkan Gugatan Cerai Pak Ahok Kepada Ibu Veronica Tan" itu dibuat pada Senin, 8 Januari 2018.

Petisi online di laman Change.org yang dibuat Lisa Ocha, netizen asal Bogor itu sudah mendapatkan ribuan tandatangan dari netizen dalam waktu 22 jam. 

Gugatan cerai terhadap Veronica Tan ditandatangani Ahok di Rutan Mako Brimob Depok pada Kamis, 4 Januari 2018. Kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur, mendaftarkan gugatan cerai itu ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jumat, 5 Januari 2018.

Mendengar kabar Ahok menggugat cerai Veronica Tan, banyak netizen yang terkejut. Salah satu netizen yang menandatangani petisi itu adalah Christin Silalahi.

"Pak Ahok saya pengagum Anda.. atas dedikasi, kejujuran serta empati luar biasa Anda bagi sesama.. Namun kembali lagi.. keluarga adalah yang terutama.. bagaimana kita bisa menyelamatkan dan membantu orang lain untuk bahagia.. sedangkan kita tidak dapat menyelamatkan dan mempertahankan keluarga.. Maaf saya sedikit kecewa jika kabar ini benar," kata Christin Silalahi di laman Change.org.

Begini ini isi lengkap petisi tersebut.

Yang terhormat Pak Ahok yang kami sayangi,

Membaca berita tentang surat gugatan cerai Bapak terhadap Ibu Vero sangat mengejutkan kami sebagai pendukung Bapak.

Dan lain dari pada itu, bukankah dalam pernikahan Bapak dan Bu Vero sudah berjanji dalam ikatan suci dan kudus dalam nama Bapa, bahwa kalian akan setia baik dalam keadaan suka-duka, sehat-sakit, dan hanya maut yang memisahkan?

Bukankah barang siapa yang sudah dipersatukan Allah tidak dapat diceraikan manusia?

Kami percaya, apa pun keputusan bapak pasti sudah direncanakan dan dipikirkan baik-baik. Percayalah, Pak, Tuhan tidak akan mencoba anaknya di luar kemampuannya.

Kami sangat berharap agar kiranya petisi ini dapat menggugah hati Bapak sehingga dapat dipertimbangkan kembali. 

Semoga apa yang nantinya jadi keputusan Bapak adalah keputusan yang terbaik bagi Bapak dan keluarga. Amin.

Petisi online ini sudah mendapatkan ribuan tandatangan dari netizen. Hingga Selasa, 9 Januari, pukul 14.04, terpantau sudah ada 8.465 yang orang menandatangani. Petisi itu nantinya dikirimkan kepada Ahok.


TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait