Raditya Dika Ternyata Penggemar Willy Dozan Sejak Sinetron Deru Debu

Wayan Diananto | 11 Juni 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raditya Dika (33) merilis film baru, Target. Target mengisahkan 9 aktor yang diundang syuting film selama sehari di sebuah rumah oleh seseorang. Tidak disangka, ada skenario terselubung di balik syuting kilat itu. Yang menarik, Raditya Dika melibatkan pemain film lintas generasi dari aktor senior Willy Dozan hingga seleb YouTube Ria Ricis.

Sejumlah jurnalis mempertanyakan mengapa harus Willy Dozan. Ditemui di Plaza Senayan Jakarta, pekan ini, Raditya Dika menjelaskan, "Dari kecil saya menonton sinetron Om Willy Dozan yakni Deru Debu. Sejak itu, karier Om Willy melambung sampai ke level Asia. Kalau ditanya siapa aktor laga senior yang saya kenal, pasti yang terlintas nama Willy Dozan. Generasi 1990-an pasti pernah menonton atau minimal pernah mendengar sinetron Deru Debu."

Deru Debu salah satu sinetron fenomenal yang mengudara di layar kaca pada 1994. Tak hanya jumlah episodenya yang mencapai puluhan (mengingat pada era itu sinetron tayang mingguan), lagu tema Deru Debu dinyanyikan oleh ikon pop fenomenal Nike Ardilla.

Uniknya di film Target, Willy Dozan menjadi pria kemayu alias (maaf) banci. Terkait perannya sebagai mantan aktor laga yang kini hobi ke salon, Willy Dozan berkomentar, "Saya patuh saja kepada Raditya Dika. Disuruh menungging pun saya mau. Habis bagaimana, dia sutradaranya ha ha ha."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait