Sempat Dinyatakan Sembuh, Kanker di Tubuh Ria Irawan Aktif Kembali

Ari Kurniawan | 6 Januari 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ria Irawan menghembuskan napas terakhirnya, Senin (6/1) pagi, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Ini menjadi akhir dari perjuangan panjang Ria melawan penyakitnya. 

Seperti diketahui, Ria Irawan didiagnosa menderita kanker endometrium stadium 3C sejak 2014. Aktirs senior itu pun terus berusaha menjalani pengobatan, hingga sempat dinyatakan sembuh pada 2016. 

Namun, sel-sel kanker di tubuh Ria Irawan kembali aktif pada 2019. Kali ini bahkan mulai menyebar ke beberapa bagian tubuh lain. Yang mengajutkan, dokter menyebut adanya tumor di sekitar kepala Ria.

"Terdapat masa atau tumor di bagian kepala dan ada juga dibagian paru-paru. Masa tumor di bagian kepala itu menekan saraf otak istri saya yang mengakibatkan agak sedikit sulit berbicara dan kehilangan keseimbangan," terang Mayky Wongkar, suami Ria Irawan, beberapa waktu lalu.

"Sel anak kanker dari endometrium yang menyebar ke bagian kepala dan paru, jadi bukan tumor yang baru, cuma ini anak endometrium yang lama," Mauyky menambahkan.

Dari RSCM, jenazah Ria Irawan akan dibawa ke rumah duka, di Jalan Anggrek Lestari, Blok N Nomor 11, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

(ari) 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait