Limpa Diangkat karena Kanker, Ini yang Dirasakan Ari Lasso

Redaksi Rabu, 8 September 2021 15:00:23
Ari Lasso baru dinyatakan mengidap kanker langka. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM -  

Ari Lasso baru dinyatakan mengidap kanker langka. Akibatnya, organ limpanya harus diangkat guna meminimalisir risiko yang terjadi di kemudian hari. Namun, begitu tentu ada efek samping yang harus dirasakan.

Kepada Deddy Corbuzier dalam podcast di kanal YouTube-nya, mantan personel Dewa 19 itu mengaku mengalami beberapa perubahan fisik. Hal tersebut lantaran sistem imunnya berkurang karena ketiadaan limpa di tubuhnya. "Sistem imunnya nanti diganti hati dan kelenjar getah bening serta vitamin dan vaksin-vaksin. Tentunya gue tidak akan sekuat dulu lagi," kata pelantun "Hampa" ini.

Ia lantas mencontohkan salah satu kasus ringan yang mungkin akan dialami. Ketika orang normal butuh waktu sekitar tiga hari ketika terkena flu, ia terpaksa harus lebih lama.

"Kalau orang flu 3 hari, mungkin gue bisa 10 hari," lanjutnya.

Ari Lasso (Seno/tabloidbintang.com)
Ari Lasso (Seno/tabloidbintang.com)


Di samping itu, hal lain yang sudah ia alami dalam beberapa hari pasca menjalani operasi ialah menjadi lebih mudah lelah. Namun hal itu belum terlalu dirasakan karena belum memiliki aktivitas yang padat.

"Yes (lebih mudah capek), tapi belum tahu juga karena ini kan baru (selesai operasi)," pungkasnya.

Kepada Deddy, Ari Lasso juga menceritakan awal mula kanker tersebut menyerangnya. Semua bermula saat dirinya merasakan sakit yang teramat di bagian perut ketika menonton pertandingan olimpiade cabang bulutangkis, beberapa waktu lalu. Setelah itu, rasa sakit yang sama kembali dirasakan Ari Lasso di suatu hari saat dirinya hendak melakukan syuting video klip. Merasa tak nyaman, ia pun lantas pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisinya lebih lanjut.

"Setelah dikasih obat anti rada sakit (di RS), dokternya penasaran, USG deh. Jam 10 malem dokternya dateng, besok CT Scan untuk perut. Jumat malam hasilnya keluar, ternyata massa padat, berarti tumor tempatnya di limpa," pungkasnya.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore