Wow, Penghasilan Kanal Youtube Milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bisa Mencapai Rp 58 Miliar Per Tahun

Tubagus Guritno Kamis, 23 September 2021 07:30:02
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - YouTube menjadi salah satu sumber pendapatan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kanal Rans Entertainment yang dimiliki keduanya menjadi salah satu akun YouTube terbesar dan tersukses di Indonesia. Kanal dengan jumlah pengikut 21,5 juta itu menduduki peringkat ke-4 di Indonesia dan khusus bidang entertainment menduduki peringkat ke-64.

Berdasarkan data situs penelusuran akun media sosial Social Blade. Secara keseluruhan, peringkat kanal YouTube Rans Entertainment berada di urutan 830 dunia dengan total 2.347 video yang di-upload.

Dalam satu bulannya, kanal YouTube Rans Entertainment yang dibuat pada 27 Desember 2015, menghasilkan pendapatan sekitar US$21 ribu-US$347 ribu atau setara dengan Rp303 juta hingga Rp4,8 miliar. Sedangkan untuk estimasi pendapatan per tahun sekitar US$260.500 sampai US$4,2 juta atau sebesar Rp3,64 juta hingga Rp58 miliar.

belum lama ini Raffi Ahmad bercerita mengenai Nagita Slavina yang dipercayai mengelola kanal Youtube tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Raffi dalam perbincangannya dengan Andre Taulany di kanal Youtube Taulany TV.

Raffi Ahmad mengaku bahwa seluruh pendapatan kanal Youtube miliknya, diserahkan kepada istrinya. "Dia yang kelola, mau dari adsense, dari sponsor,” jelas Raffi Ahmad.

Terlepas dari pendapatan kanal Youtube, Raffi Ahmad mengatakan bahwa ia juga memberikan uang bulanan kepada Nagita Slavina sebanyak Rp200 juta. Namun, dari banyaknya uang tersebut Nagita Slavina tidak pernah merasa kurang. “Nagita sih aku jatah cash, Rp50 juta, credit card ada 3, (isinya) Rp50 juta, Rp50 juta, Rp50 juta. Jadi sampai 200 juta lah,” tutur Raffi Ahmad.


Penulis Tubagus Guritno
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore