Gary Iskak Mengaku Hampir Menyerah untuk Hidup karena Idap Hepatitis Kronis

Supriyanto | 17 November 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Gary Iskak beberapa waktu lalu dilarikan ke rumah sakit karena kritis, tidak sadarkan diri akibat kondisi kesehatannya sedang drop. Bahkan aktor berusia 48 tahun sempat dikabarkan meninggal karena kondisinya kian memburuk.

Kepada wartawan, Gary Iskak mengungkap sakit yang diidapnya kemarin adalah penyakit Hepatitis C yang sudah tiga tahun bersarang di tubuhnya. Gary mengaku sempat putus asa hingga hampir menyerah ketika kondisinya drop.

"Pernah saya ngomong nyerah, capek, enggak kuat. Karena begitu lagi begitu lagi. Berusaha semangat tapi malah drop lagi, bisa bilang terserah deh," ungkap Gary Iskak bersama istrinya usai mengisi acara di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/11). 

Untungnya Gary Iskak memiliki keluarga yang sayang dan tidak henti memberikan semangat dan motivasi untuk berjuang hidup. Hal itulah yang membuat Gary Iskak optimis, melawan penyakit yang dideritanya hingga sembuh.

"Ya pertama ibu saya, istri saya, anak-anak itu sih ya yang bikin saya lebih semangat," beber Gary Iskak.

Melihat keluarga yang memiliki keyakinan untuk kesembuhannya itu, Gary Iskak tak kuasa membayangkan perasaan mereka jika menyerah. 

"Karena kan bagaimana pun juga kalau saya enggak sembuh, kalau saya diamin kasihan anak-anak juga, masih butuh ayahnya juga dan istri juga kasihan. Saya harus selalu ada di samping mereka," pungkas Gary Iskak.

Kini Gary Iskak dinyatakan sembuh dari penyakit hepatitis C, yang sudah dideritanya selama tiga tahun terakhir. Ia mengaku sedang mengidap sakit hepatitis kronis.  Hepatitis kronis merupakan peradangan pada hati. Karenanya, Gary Iskak sempat drop hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait