Memutuskan Bercerai, Reza Zakarya Dituding Mempermainkan Perempuan

Vallesca Souisa Kamis, 2 Desember 2021 21:00:23
Reza Zakarya bercerai dari Valda Avian. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - “Lautan Dusta” single terbaru Reza Zakarya atau akrab kita kenal Reza DA keluar tak lama setelah Reza bercerai dari Valda Avian. Bukan kesengajaan bisa hampir berbarengan antara rilis single dan pengumuman resmi perceraiannya. Lagu ini sendiri diberikan kepada Reza pada 2020 lalu oleh sang pencipta, Nanang Suwito. Saat itu, Reza bahkan belum menikah. Namun karena pandemi, proses pembuatan lagu ini tertunda. Baru terealisasi, tahun 2021. Dan sayangnya, rekamannya dilakukan saat Reza sedang proses cerai.

"Ïya, jadi saat take vocal, aku lagi dalam proses cerai dan saat itu enggak ada yang tahu aku pisah. Benar-benar aku simpan sendiri. Berat memang, saat harus rekaman, di saat yang bersamaan aku juga sedih pastinya, tapi ya professional saja, aku berusaha menyampaikan pesan, kisah dari lagu ini,” ungkap Reza.

Reza DA (Instagram)
Reza DA (Instagram)

Mengatasi rasa sakit, lelah, dan sedih belum usai, biasa yang namanya netizen pastinya ikut-ikut berkomentar. Tak terhindar, Reza pun sempat dituding mengeksploitasi masalah perceraian untuk mempromosikan lagu sekaligus. Ada pro dan kontra memang. Dibilanglah, sengaja membesar-besarkan, kenapa kok berbarengan dengan rilis lagu? Banyak juga yang menyalahkan aku atas perceraian ini, karena aku laki-laki,” bilang Reza.

“Kenapa, ya, kalau cerai, pisah, pasti yang pertama kali disalahkan laki-lakinya dulu. Titik beratnya laki-laki, ya mungkin kodrat kali, ya,”ujar Reza lagi. Padahal sebuah hubungan itu adalah tentang dua orang, dua keluarga. “Omongan paling sadis, menyakitkan itu, katanya aku mempermainkan dia. Lho, kalau mempermainkan dia, kenapa aku harus berkorban banyak, aku keluar banyak. Tapi ya, itu omongan orang. Mereka enggak tahu yang terjadi sebenarnya gimana, enggak tahu hari-harinya seperti apa. Yang menjalani kan aku dan dia,” ungkap Reza.

Ya, beginilah netizen. Pada akhirnya, kembali lagi, kita memang tidak bisa mengontrol semua omongan orang. Jadi, lebih baik focus berkarya. Gimana terus produktif dan menghasilkan. Selain mengeluarkan single, diam-diam di tahun 2022, Reza akan segera meluncurkan bisnis kulinernya. Ditunggu, ya, guys.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore