Kapok Bisnis Kuliner, Asha Shara Kini Fokus Bisnis Fashion

Indra Kurniawan | 15 Mei 2016 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak hanya mengandalkan pemasukan dari sinetron, tahun ini Asha Shara mencoba peruntungan dengan menjalani usaha clothing line yang diberi nama AS by Asha Syara.

Tak sendirian, Asha Shara bekerja sama dengan saudara iparnya yang paham dengan dunia fashion terkini.

“Dia berhijab tapi fashionable banget. Ipar saya yang mencari source, saya yang mendesain dengan modal saya sendiri. Dengan apa yang saya mau. Baru tiga bulan saya menjalani bisnis clothing line,” beri tahu Asha Syara.

Bukan tanpa alasan Asha Shara membangun bisnis clothing line. Sejak lama ia bercita-cita bekerja tanpa harus keluar dari rumah.

“Ingin mencari kesibukan tapi tidak perlu keluar rumah. Kebetulan saya suka lihat-lihat baju. Daripada berbisnis kuliner lagi, lebih baik saya buka bisnis clothing dulu, yang modal dan risikonya enggak terlalu besar. Iseng-iseng berhadiah saja. Kalaupun (uang) belum berputar, yang penting barang ada,” kata Asha Syara.

Mengutamakan baju dan celana siap pakai yang ditujukan untuk pasar muda-mudi hingga dewasa, wanita yang kerap tampil seksi ini untuk saat ini berjualan melalui sistem daring. Ia bahkan sampai saat ini belum memiliki butik.

“Sistem berjualan saya masih daring. Saya juga bekerjasama dengan e-commerce. Mereka bantu menjual. One day bisa juga jual di bazar dan lainnya. Banyak kans buat saya memutar barang. Semua baju dan celana yang saya jual ready to wear. Sekarang yang lagi banyak saya jual adalah celana kulot, celana joger, dan lainnya,” bilang Asha Syara.  

Ibu dua anak ini sengaja tidak menjual gaun dan kebaya. Alasannya, sudah banyak desainer yang ahli dalam merancang gaun dan kebaya.

“Jujur, kalau saya datang ke acara resmi pun saya pasti pakai gaun rancangan desainer. Karena itulah, saya enggak tertarik bikin baju pesta. Rumit. Itu mesti punya imajinasi yang kuat. Mencurahkan semua di situ. Kalaupun jual baju pesta, saya cuma mengeluarkan satu hingga dua baju,” ungkapnya. 

Clothing line AS by Asha Syara bukan bisnis pertama Asha. Sebelumnya, ia berbisnis di bidang kuliner. Selain restoran Takigawa, artis bertubuh sintal ini memiliki restoran yang diberi nama Meat Bar yang terletak di kawasan selatan Jakarta. Namun, kedua bisnis tersebut gagal.

“Boro-boro balik modal. Intinya amsyong, deh, ha ha ha,” seru Asha Sharasembari menambahkan dirinya kapok berbisnis kuliner lagi.

“Kapok, karena modalnya enggak sedikit. Saya enggak mau mencoba bisnis itu lagi. Masih agak trauma. Lebih baik bisnis lain dulu saja,” tutup Asha Shara.

 

(ind/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait