Ternyata, Soleh Solihun Pernah Mendirikan Tabloid Karung Goni

Wayan Diananto | 20 November 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum terjun ke dunia seni, Soleh Solihun (38) adalah wartawan majalah musik. Sebelum merintis karier sebagai wartawan, Soleh Solihun telah mengenal profesi pencari berita di bangku kuliah. Soleh Solihun kuliah di Universitas Padjajaran Jawa Barat. Bintang film Cinta Brontosaurus itu mengenang, mayoritas mahasiswa pada zamannya aktif di majalah kampus. Majalah kampus, isinya kumpulan artikel politik. Soleh Solihun merasa, jiwanya tidak berada di dunia politik.

"Akhirnya di kampus saya bikin tabloid namanya Karung Goni. Karung Goni singkatan dari Kabar, Ungkapan, Gosip, dan Opini. Ini semacam tabloid entertainment. Dari situ saya menemukan passion dan jawaban dari pertanyaan mau jadi apa kelak," kenang Soleh Solihun dalam sesi wawancara 4 mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta.

Soleh Solihun mengatakan, profesi yang ditekuninya selama ini dikerjakan dengan cinta sejak berada di kampus. Ia menjadi pelawak tunggal pun karena dulu sering menjadi MC dan komentator sepakbola. Kala itu, Soleh Solihun tidak berpikir bahwa ini akan menjadi karier yang cemerlang.

"Saya bekerja sebagai sutradara, pemain, penulis naskah, pelawak tunggal, presenter, hingga penulis buku dengan cinta. Jadi kalau disuruh memilih salah satu saya tidak bisa. Saya pernah bekerja di tabloid ekonomi saat kuliah tahun 2002. Gajinya besar, tapi saya enggak nyaman mengerjakannya. Dari situ saya belajar bahwa passion sangat penting. Saya sukanya dunia hiburan," tutup Soleh Solihun.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait