Denny Sumargo Butuh Uang 5 Miliar Rupiah. Untuk Apa?

Wayan Diananto | 9 Januari 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di luar akting, Denny Sumargo (36) melebarkan saya ke bidang lain. Bersama seorang sahabat yang telah lama berkecimpung dunia bisnis pariwisata, Denny Sumargo berencana mengelola sebuah resor atau penginapan. Aktor kelahiran 11 Oktober itu menyadari, membangun bisnis resor tidak mudah. Sebuah resor, bisa menelan biaya miliaran rupiah.

"Bisnis yang akan kami jalani, masih dalam tahap pematangan wacana. Saya menjalin kerja sama dengan seorang ahli. Kami mensurvei beberapa kota besar di Indonesia untuk dibangun resor. Ada dua kota yang kami nilai punya potensi besar dan strategis yakni Bandung dan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Modal untuk membangun sebuah resor setidaknya 5 miliar," terang Denny Sumargo dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Denny Sumargo menambahkan, sebelum melirik resor, ia melihat kecenderungan beberapa artis membangun kerajaan bisnis di bidang kuliner khususnya oleh-oleh kekinian mewakili kota tertentu. Ia belum tertarik bergerak di bisnis itu. Resor dipilih Denny dengan alasan kuat.

"Saya memilih beberapa kota yang memang belum banyak memiliki resor namun panorama alamnya sangat indah. Dengan harapan, pemerintah daerah setempat bisa diajak kerja sama. Kami menyediakan fasilitas penginapan yang memadai, lalu mereka tergerak membangun atau memperbaiki akses transportasi. Dengan demikian, menguntungkan wisatawan maupun warga setempat," tutur Denny Sumargo.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait