Muhadkly Acho Yakin Ge Pamungkas Tidak Melecehkan Agama

Abdul Rahman Syaukani | 10 Januari 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain Joshua Suherman, Ge Pamungkas juga terseret isu SARA saat membawakan materi lawakannya. Keduanya disoal oleh salah satu kelompok karena meteri lawakannya dianggap melecehkan agama.

Komika Muhadkly Acho yang berada di lokasi ketika Ge Pamungkas membawakan materinya, menilai rekan sejawatnya itu tidak bermaksud melecehkan atau menghina agama tertentu.

"Itu kan di acara Susah Sinyal, aku juga ada di sana . Kami tahu persis secara utuh materinya seperti apa. Kami yakin tidak ada unsur melecehkan, mendiskreditkan, ayat atau apapun, enggak ada. Karena yang dikritik orang-orang yang tidak mau memperbaiki diri tapi bersandar kepada ayat," kata Muhadkly Acho, saat ditemui di bilangan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Dia pun menganalogikan materi yang dibawakan Ge Pamungkas mirip dengan teks ayat suci yang menyatakan bahwa rejeki manusia dan makhluk hidup di muka bumi sudah ditanggung oleh Tuhan.
 
"Kayak misalnya, 'kenapa kamu enggak kerja? Ya sudah kan rejeki dari Allah', itu kan enggak bisa begitu. Memang rejeki dari Allah enggak salah, tapi kita kan tetap harus cari kerja. Jangan jadikan itu (ayat) sebagai alasan kita enggak mau cari kerja. Pointnya Ge seperti itu, cuma studi kasusnya banjir," papar Muhadkly Acho. 

Menurut Acho, point kritikan Ge Pamungkas terkait persoalan banjir di Jakarta lebih kepada orang yang membuang sampah sembarangan. Bukan terkait dengan nilai atau ajaran agama tertentu.

"Kalau banjir kan karena buang sampah sembarangan atau segala macam. Jangan cuma bisa bilang ini karena lagi diuji dari Tuhan. Point itu yang ingin disampaikan," tandas Muhadkly Acho.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait