Berhijrah, Ricky Harun - Herfiza Novianti Rasakan Perubahan Ini

Christiya Dika Handayani | 21 Mei 2018 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ricky Harun dan istrinya, Herfiza Novianti memutuskan untuk berhijrah. Keduanya kini tengah berusaha menjadi pribadi yang lebih taat dengan mendekatkan diri pada Allah.

Rupanya, keputusan untuk berhijrah dan merubah penampilannya ini membawa banyak perubahan di hidup mereka. Herfiza Novianti mengaku kini dirinya menjadi lebih baik dalam menghadapi persoalan hidup. Bahkan, ibu dua orang anak ini mengatakan karena keputusannya itu, rumah tangganya kini menjadi lebih tenang.

"Ya ketika kita mulai hijrah, kan banyak belajar ya, banyak ikut kajian jadi tahu 'oh ternyata rumah tangga tuh begini', 'ngadepin suami tuh begini', 'ternyata baiknya tuh begini', jadinya ya sekarang jadi karena sama-sama belajar, jadi tahu, 'oh kalo ada masalah seperti ini," ujar Herfiza Novianti saat ditemui setelah acara Hijrah Melawan Hawa Nafsu di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/5).

"Jadinya lebih jarang berantem, sama-sama ngingetin yang baik-baik, lebih adem sih sekarang rasanya, gitu," lanjut Herfiza.

Ricky Harun mengaku sebelum memutuskan untuk berhijrah, dirinya dan sang istri kerap berargumen saat menghadapi masalah. Namun, kini saat menghadapi cobaan dirinya lebih senang dan menyelesaikannya bersama sang istri dengan cara yang baik.

"Ya kalau sebelum kita lebih taat kepada Allah itu kayak ada cobaan kita pasti berantem. Kalau ada cobaan pasti ada adu mulut, tapi kita kalau berantem enggak teriak-teriakan, maksudnya beragumentasi, tapi sebel - sebelannya lama. Semenjak lebih taat dapet cobaan jadi lebih senang, lebih enggak terlalu kepikiran atau segala macem, menyelesaikan berdua dengan cara yang enak," pungkas Ricky Harun.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait