Rumah Etnik Jawa Putri Ayudya, Furniturnya dari Kudus

HOME.CO.ID | 2 Agustus 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah keluarga Putri Ayudya, pemain film Kafir: Bersekutu dengan Setan, kental dengan gaya etnik jawa. Termasuk kamar tidur Putri Ayudya. 

Rumah orangtua Putri Ayudya ini berlokasi di kawasan Jakarta Selatan. Sebuah rumah lama yang kental dengan gaya etnik jawa. 

Konsep etnik Jawa rumah Putri Ayudya sudah terasa saat memasuki area pekarangan, di mana kita bisa melihat fasad dengan lisplank berornamen etnik pada rumah tropis. Teras utama sedikit lebih tinggi dari permukaan tanah dan diberikan jalan setapak berupa batuan sebagai arah jalan. Di sisi kanannya terdapat teras samping dengan satu kursi panjang yang berdesain etnik. 

Melewati pintu utama, terdapat ruang tamu. Furniturnya juga bergaya etnik Jawa dengan dua kursi single dan kursi panjang. Partisi berukir diletakkan untuk menutup ruang di belakangnya. 

"Furniturnya berasal dari Kudus, karena ingin mendapatkan ruang yang etnik yang asli. Gebyok ratusan tahun pun dijadikan pembatas atau partisi ruang," ujar Putri Ayudya. 

Area di belakang rumah Putri Ayudya dijadikan ruang keluarga atau ruang santai dengan kursi yang mirip bale-bale. "Area ini bisa sambil duduk atau tiduran, suasananya bisa lebih santai," tambahnya.

Masih pada bagian yang sama, terdapat ruang makan menghadap ke teras belakang. Furniturnya juga konsep etnik, dengan meja bundar dan empat kursi. Terdapat pula dua kursi tambahan di sebelahnya, sebagai pengisi dinding kosong di ruang makan. 

"Terdapat dua kursi tambahan jika kapasitas ruang makan tidak mencukupi. Dua kursi ini juga dijadikan elemen dekorasi untuk mengisi kekosongan sudut," imbuh Putri Ayudya, finalis Wajah Femina 2008 ini. 


Home.co.id

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait