Nia Perez-Della Perez Belajar Mandiri Sepeninggal Jupe

Yohanes Adi Pamungkas | 26 Maret 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang 2 tahun kepergian Julia Perez, kedua adik perempuannya Nia Perez (36) dan Della Perez (29) berjuang hidup mandiri.

Semasa hidup, Jupe memanjakan Nia dan Della. Untuk menopang ekonomi keluarga, Nia-Della tidak hanya menyanyi, tapi juga merintis bisnis daring hingga menjaga toko milik orang tua. 

Sebagai adik bungsu, Della paling terpukul ketika Jupe mengeembuskan napas terakhir pada 10 Juni 2017. Della mulai dikenal publik, setelah bersama Nia diorbitkan Jupe lewat trio D'Perez pada 2016 silam bersama Nia.

“Hampir 2 tahun Jupe pergi perasaan sedih masih ada. Rasa kangen padanya tidak akan pudar,” kata Della dalam kunjungannya bersama Nia ke kantor Bintang di Jakarta Selatan. 

Nia, yang usianya hanya berjarak 2 tahun dengan Jupe, juga mengaku dekat dengan almarhumah. Ia sering mengadu kepada Jupe jika diterpa masalah pribadi atau keluarga. Ternyata, curhat dengan Jupe jalan terus, dengan mendatangi makam sang kakak. “Saya merindukan cerewetnya Jupe kalau bicara dengan saya,” kata istri Jonathan Kreleger ini.

Setelah kepergian Jupe, keluarga mereka menata kehidupan kembali, khususnya Della.

“Saya sudah tidak bisa bermanja-manja lagi, Nia dan Mama sudah mewanti-wanti, kalau mau mendapatkan uang, harus bekerja,” terang Della, yang pernah menikah dengan seorang pria bernama Aldyka Syura pada 2009-2015.

Nia menyebut kehidupan Della memasuki babak baru. “Awalnya memang berat bagi Della, apalagi dia sudah memiliki 2 anak. Namun saat Jupe masih hidup, dia pernah bilang kepada Della, harus belajar mandiri seandainya kakak-kakaknya tidak ada lagi,” cerita Nia, yang sekarang bersama Della menempati rumah peninggalan Jupe di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Ayah tiri mereka, Sakib Mahri, membuka usaha toko besi di Depok. Untuk mengisi waktu luang, Della menjaga toko sambil melayani pembeli yang datang.

“Saya belum tertarik membuka bisnis sendiri, mental saya belum terbentuk. Takutnya dipaksa membuka usaha, malah rugi,” ujar ibu Kimori dan Zavier ini. 

Nia, meski menerima nafkah dari suaminya, tidak tinggal diam. Nia menjual pakaian secara daring dan beraktivitas jual beli saham.

“Saya dan Della pelan-pelan mencari uang sendiri. Membiayai keluarga itu berkah, jadi jangan dianggap beban,” tukas Nia yang sudah dikaruniai 3 anak. 

Di luar itu, mereka melanjutkan kiprah D’Perez yang sempat terhenti sepeninggal Jupe. Nia dan Della mendapatkan suntikan semangat dari Ruben Onsu, sahabat Jupe.

“Waktu masih dirawat di rumah sakit, Jupe bilang D'Perez harus jalan lagi. Ruben mengatur agar D'Perez bangkit lagi. Dia memosisikan diri seperti Jupe, yang menyiapkan segalanya untuk kami,” tutur Nia, yang bersama D'Perez baru meluncurkan lagu berjudul “Dimanjah Kamooh”.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait