Sejumlah Artis Terjerat Narkoba, Gus Anom: Nggak Semua Artis Buruk

Ari Kurniawan | 8 Agustus 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tora Sudiro menambah panjang daftar artis yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Sebelum Tora, dunia hiburan Tanah Air dikejutkan oleh penangkapan Pretty Asmara, Ridho Rhoma, Iwa K, hingga Ammar Zoni. 

Gus Anom, ulama yang juga dikenal sebagai guru spiritual sejumlah artis, menyampaikan pendapatnya. Gus Anom tidak setuju profesi artis dikaitkan dengan narkoba. "Enggak semua artis itu buruk, enggak semua artis pakai narkoba," kata Gus Anom. 

Tertangkapnya sejumlah artis oleh pihak berwajib, lanjut Gus Anom, harus bisa dijadikan pelajaran bagi artis yang lain. Dan tentu saja masyarakat secara luas. "Kejadian-kejadian kemarin harus dijadikan pelajaran bagi kita semua," tegasnya. 

Gus Anom sendiri berusaha untuk terus menanamkan hal-hal baik pada para artis yang tergabung dalam pengajiannya. Selasa, 8 Agustus 2017, Gus Anom memboyong lebih dari 20 artis untuk mengikuti pengajian di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di antaranya Tommy Kurniawan, Indra L. Bruggman, Verrell Bramasta, Venna Melinda, Tiffany Kenanga, Muzdalifah, dam Elvy Sukaesih.

"Acaranya sekaligus peresmian majelis taklim Al Munawwarah di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Selain saya, ada guru dan habib lainnya. Kita mengaji dan salawat nanti di sana," Gus Anom menjelaskan.

Lebih lanjut, Gus Anom berharap para artis tidak hanya bisa menghibur masyarakat, tapi juga memberi contoh yang baik. Terlebih, masyarakat cenderung akan mengikuti apa yang dilakukan idola mereka. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait