Aurelie Moeremans, Awalnya Ingin Menjadi Artis Agar Terkenal Seperti Cinta Laura

Wayan Diananto Sabtu, 13 Januari 2018 20:30:20
Aurelie Moeremans, Awalnya Ingin Menjadi Artis Agar Terkenal Seperti Cinta Laura (Ryan / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sepanjang tahun lalu, Aurelie Moeremans (24) membintangi 3 film yakni Tommi n Jerri, Jomblo, dan Mau Jadi Apa?.

Aktris yang melakukan debut layar lebar lewat Jinx (2010) ini ingin konsisten di film. Menurutnya, setiap karakter di layar lebar unik, memiliki latar belakang jelas, dan memungkinkannya berkembang sebagai aktris. 

“Di film Mau Jadi Apa? misalnya, yang dirilis tahun lalu, saya memerankan Ros. Ia penggemar Slank yang sedikit tomboi, sangat baik kepada orang lain. Saking baiknya, membuat orang lain khususnya laki-laki, ke-GR-an. Ini film berlatar tahun 1998. Dalam film itu, saya dituntut tidak memakai makeup sama sekali di lokasi syuting. Sempat saya merajuk kepada penata rias, 'Saya pakai bedak sedikit boleh, kali?' Dia bilang, 'Enggak!'” kenang Aurel.

Lain lagi dengan Jomblo. Karya Hanung Bramantyo itu dibuat berdasarkan novel Adhitya Mulya—sudah pernah juga diangkat ke layar lebar pada 2006.

Di film itu, Aurel memerankan Asri. Ia memberi isyarat cinta buat Doni (Richard Kyle) lewat kedipan mata. Rupanya, Asri punya motif terselubung saat mendekati Doni. Karakter dengan latar spesifik membuat Aurel jatuh hati pada layar lebar. Kali pertama ia berkenalan dengan film, pada 2007.

“Saat berlibur ke Indonesia (sebelumnya bermukim di Brussels, Belgia—red.), banyak sahabat bilang, 'Kenapa tidak menjadi artis biar terkenal kayak Cinta Laura? Lihat, tuh Cinta, wajahnya 'Indo' kayak kamu dan bisa cari uang sendiri.' Untuk mencapai cita-cita jadi artis, selama berlibur di Jakarta, saya ikut sekolah modeling. Saya berlibur hanya beberapa minggu sementara sekolah modeling minimal 3 bulan,” tutur dia.

Aurelie Moeremans, Awalnya Ingin Menjadi Artis Agar Terkenal Seperti Cinta Laura (Seno / tabloidbintang.com)
Aurelie Moeremans, Awalnya Ingin Menjadi Artis Agar Terkenal Seperti Cinta Laura (Seno / tabloidbintang.com)

Suatu hari, ia mengikuti kompetisi model di Bandung. Namanya disebut sebagai salah satu peserta yang lolos ke babak final. Agar dapat berkompetisi di babak final, panitia minta Aurel membayar 1,5 jutaan rupiah. Ibundanya menolak. Ia curiga jangan-jangan ini penipuan berkedok audisi. Aurel kala itu meminta ibunya mengikuti seluruh syarat panitia. 

“Saya berhasil membujuk Mama, menang kompetisi, bergabung dengan sebuah manajemen artis, lalu ikut audisi. Setelah itu saya pulang ke Belgia. Sampai di sana, manajemen mengabari saya lolos kasting sinetron Hitam Putih yang tayang di kanal Astro. Itu kali pertama saya berakting dan ternyata susah banget! Saya harus bisa menghafalkan dialog dengan cepat sementara saya kurang fasih berbahasa Indonesia,” Aurel berbagi cerita.

(wyn / gur)

Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.