Daftar Lengkap 16 Tim di Babak 16 Besar Piala Dunia, Belanda vs AS Siaran Langsung di Indosiar Malam Ini

Indra Kurniawan | 3 Desember 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lengkap sudah 16 tim yang akan berlaga di fase gugur atau babak 16 besar Piala Dunia 2022. Korea Selatan dan Swiss menjadi dua tim terakhir yang memastikan lolos.

Korea lolos usai menang tipis 2-1 atas Portugal. Gol kemenangan Korea dibuat pada menit ke-90+1 oleh Hwang Hee-chan, memanfaatkan bola pantulan dari Cristiano Ronaldo di kotak penalti. 

Ini untuk kali ketiga Korea Selatan - dari 11 kali keikutsertaannya di Piala Dunia - menjejak kaki di babak 16 besar. Sebelumnya mereka pernah melakukannya di Piala Dunia 2002 dan Piala Dunia 2010. 

Menyusul Korea, Swiss menjadi tim terakhir yang mendapat tiket babak 16 besar. Pada laga terakhir Grup G menghadapi Serbia, Swiss menang dengan skor 3-2. Ini untuk kali kelima Swiss lolos fase gugur di semua turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) sejak 2014.

Korea Selatan dan Swiss melengkapi 14 negara yang sudah lebih dulu memastikan lolos babak 16 besar. Mereka adalah Prancis, Brasil, Inggris, Amerika Serikat, Portugal, Argentina, Polandia, Belanda, Senegal, Australia, Kroasia, Spanyol, Jepang, dan Maroko. 

New_line16 Besar Piala Dunia 2022 (Instagram fabrizio)

Babak 16 besar yang dimulai pada hari ini, Sabtu (3/12), dibuka oleh laga Belanda vs Amerika Serikat. Laga yang disiarkan langsung di Indosiar dan Vidio mulai pukul 22.30 WIB itu diperkirakan bakal berlangsung sengit meski Belanda lebih diunggulkan.

Sementara laga kedua memainkan Argentina vs Australia. Argentina lolos setelah tumbang dari Saudi Arabia di laga perdana Grup C. Sementara itu Australia lolos sebagai runner up usai menghempas Denmark dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup D. 

Argentina di atas kertas dapat dengan mudah mengatasi perlawanan Negeri Kanguru. Trio penyerang Lionel Messi, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria diperkirakan bakal membombardir gawang Australia untuk membawa Argentina lolos ke babak 8 besar.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait