Perdana Main Film Horor, Mawar De Jongh Sempat Kurang Percaya Diri

Ari Kurniawan | 28 Januari 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mawar De Jongh yang biasanya bermain di genre drama percintaan, kali ini keluar dari zona nyamannya. Untuk kali pertama, Mawar membintangi film horor berjudul "Para Betina Pengikut Iblis".

Di film produksi Falcon Black dan digarap sutradadra Rako Prijanto ini Mawar De Jongh berperan sebagai Sumi.

"Sumi adalah seorang anak yang merawat bapaknya yang sedang sakit dan bertahan hidup dengan cara berjualan gulai," kata Mawar De Jongh, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (27/1).

Selain cerita yang menarik, menurut Mawar De Jongh, "Para Betina Pengikut Iblis" digarap oleh tim yang sangat solid. Hal itulah yang membuat Mawar yakin untuk menerima tawaran main di sini. 

Sara Fajira, Hanggini, dan Mawar De Jongh. (Ari/tabloidbintang.com)

"Ini ada cerita yang kita banget sih menurutku, dan aku merasa mau keluar dari zona nyamanku. Pas aku tau cast dan sutradaranya aku tertarik. Tawaran film horor selama ini, ya baru judul ini yang pertama aku ambil," tuturnya. 

Diakui Mawar De Jongh, dirinya sempat kurang percaya diri untuk memerankan karakter Sumi. Beruntung, ia mendapat dukungan penuh dari sutradara.

"Terlebih ketika proses reading aku bisa nggak ya meranin karakter Sumi. Setiap pulang reading saya baca skripnya, kira-kira ada apa lagi yang bisa dapat dari Sumi hari ini. Tantangan besar jadi Sumi ini sih," jelasnya.

Film "Para Betina Pengikut Iblis" mengisahkan tiga perempuan yang rela bersekutu dengan iblis, dengan tujuan balas dendam. Sosok Sumi (Mawar de Jongh) harus mengurus ayahnya yang sakit, ia berjualan gulai dari daging manusia untuk membiayai hidupnya.

Kemudian, sosok Sari (Hanggini) kembali menjadi dukun santet karena adiknya dibunuh dan mayatnya hilang dari kuburan. Dengan penuh dendam, Sari meneror warga kampung. Demi bertahan, para wanita inipun bersekutu dengan iblis.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait