SPOILER - Sutradara Ungkap Alasan Perubahan Hulk di Avengers: Infinity War

Andira Putri | 11 Mei 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aksi para superhero dalam film Avengers: Infinity War masih menjadi pembicaraan publik. Salah satunya adalah Bruce Banner/Hulk (Mark Ruffalo).

Banyak orang mempertanyakan perubahan Hulk di Avengers: Infinity War. (Spoiler) Bruce Banner hanya bertransformasi menjadi Hulk sekali pada awal film. Hulk kemudian menolak muncul dari tubuh Bruce Banner.

Spekulasi bermunculan tentang perubahan Hulk. Sejumlah netizen merasa Hulk ketakutan terhadap penjahat Thanos (Josh Brolin). Ini karena (spoiler) Thanos mengalahkan Hulk pada awal film.

Ketakutan Hulk dibantah oleh salah satu sutradara Avengers: Infinity War, yaitu Joe Russo. "Semua orang memikirkan hal tersebut sebagai tanda Hulk ketakutan. Ini tentu saja tidak. Hulk pernah kalah. Dia menyukai perkelahian seru," kata Joe Russo dalam podcast Happy Sad Confused seperti dilansir ComicBook.com pada Selasa (8/5). 

Joe Russo memutuskan untuk tidak menampilkan Hulk seiring dengan perkembangan karakter. Joe Russo ingin menunjukan bahwa Hulk lelah menjadi simbol kekuatan Bruce Banner.

"Ini adalah cerminan perjalanan dari film Thor: Ragnarok. Kedua karakter (Hulk dan Bruce Banner) terus berusaha mengontrol satu sama lain. Jika Hulk ditanya alasan (enggan muncul), ini karena Banner hanya menampilkan Hulk untuk perkelahian. Saya pikir dia sudah lelah menyelamatkan Banner," lanjut Joe Russo.

Tanpa bantuan Hulk, Bruce Banner harus bertahan dari serangan Thanos dengan cara lain. Bruce Banner akhirnya menggunakan Hulkbuster, yaitu sebuah robot besar menyerupai Iron Man.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait