Avengers: Infinity War Tak Bisa Kalahkan The Fate of the Furious di Tiongkok

Andira Putri | 13 Mei 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Avengers: Infinity War resmi tayang di Tiongkok pada Jumat (11/5). Film gabungan superhero Marvel ini mampu meraih kesuksesan di sana.

Avengers: Infinity War mengumpulkan pendapatan debut sebesar 451 juta yuan (sekitar 993 miliar rupiah). Ini membuat Avengers: Infinity War menjadi film dengan pendapatan debut tertinggi ketiga di Tiongkok.

Pencapaian Avengers: Infinity War memang tinggi. Meski begitu, Avengers: Infinity War tidak mampu mengalahkan rekor The Fate of the Furious. Film kedelapan seri Fast and Furious ini meraih pendapatan debut sebesar 480 juta yuan (sekitar 1 triliun rupiah).

The Fate of the Furious meraih pencapaian tersebut tahun 2017. The Fate of the Furious menjadi film kedua dengan pendapatan debut tertinggi di Tiongkok. 

Peringkat pertama diduduki oleh Monster Hunt 2  yang rilis pada 2018. Ini adalah film produksi Tiongkok yang meraup pendapatan debut sebesar 547 juta yuan (sekitar 1,2 triliun rupiah).

Penayangan di Tiongkok otomatis meningkatkan total pendapatan Avengers: Infinity War secara global. Film ini telah mengumpulkan 1,3 miliar dolar AS (sekitar 18 triliun rupiah). 

Pencapaian Avengers: Infinity War dipastikan terus bertambah karena film ini masih menguasai layar bioskop sejumlah negara. Dominasi Avengers: Infinity War baru berkurang minggu depan. Ini karena Deadpool 2 siap tayang pada 15 Mei mendatang.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait