13 Tahun Penantian Sha Ine Febriyanti Terwujud di Film Bumi Manusia

Nanda Indri Hadiyanti | 25 Mei 2018 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer akan diangkat menjadi film layar lebar dan akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Sha Ine Febriyanti menjadi salah satu aktris penting yang ikut membintangi film Bumi Manusia, berperan sebagai Nyai Ontosoroh. 

Ternyata ada cerita panjang sebelum akhirnya Sha Ine Febriyanti memerankan sosok Nyai Ontosoroh di film Bumi Manusia

"Saya bersyukur dapat peran ini. Ternyata tidak hanya saya mencintai karya Pram. Saya tersengat novel Bumi Manusia saat usia 20 tahun, saya jatuh cinta sama Ontosoroh. Tahun 2005 Ontosoroh pengin dibuat teater. Saya datang ke Petamburan jauh-jauh, ikut casting. Saya dapat peran lain dan Ontosoroh diperankan Happy salma. Saya sedih banget, saya perankan Magda Peters," kata Sha Ine Febriyanti ditemui di desa Gamplong, Yogyakarta, Kamis (24/5). 

Kesedihan itu hampir terbayar saat beberapa tahun lalu seorang sutradara menawarkan dirinya ikut berperan di film Bumi Manusia. Namun sayang, Sha Ine Febriyanti harus ikhlas karena rencana itu tak terealisasi. 

"Beberapa kali saya juga dipanggil sama sutradara yang pernah mau buat Bumi Manusia, tapi enggak jadi," lanjutnya. 

Sampai akhirnya, 13 tahun setelah gagal casting sebagai Nyai Ontosoroh, Sha Ine Febriyanti berjodoh dengan peran tersebut di tahun ini. Sutradara Hanung Bramantyo, yang akan memfilmkan Bumi Manusia meminta Sha Ine Febriyanti langsung untuk memerankan tokoh Nyai Ontosoroh. 

"Kaget saat Hanung meminta saya datang, karena enggak pernah beliau meminta saya hadir. Saya tanya, Mas Hanung buat apa, dia bilang buat Bumi Manusia.Saya datang tanpa pikir panjang, perannya Nyai Ontosoroh, dan akhirnya jadilah," ungkap Sha Ine Febriyanti dengan wajah berseri. 

Film Bumi Manusia ini baru akan mulai syuting pada Juli hingga Agustus mendatang. Lokasi syuting bertempat di dua negara, Indonesia dan Belanda. Selain Sha Ine Febriyanti, film ini juga dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar De Jongh, Ayu Laksmi dan Donny Damara.

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait