IDEAFEST 2020, Kolaborasi untuk Selamat dari Pandemi

Supriyanto Jumat, 13 November 2020 12:00:23
Baim Wong akan ambil bagian dalam IDEAFEST 2020. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Festival kreatif IDEAFEST kembali digelar. Tahun ini IDEAFEST 2020 akan diselenggarakan secara virtual pada13-15 Novemberr 2020 mendatang.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, IDEAFEST digelar dengan enam program utama yakni Conference, Ideatalks, Experiential Expo, Music, IdeaSpark Forum dan F&B. Hadir pula tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai bidang kreatif lintas industri berkolaborasi dengan semangat yang sama di masa pandemi.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani mengatakan, kolaborasi merupakan sebuah cara untuk selamat dari masa pandemi.

"Sekarang ini hal yang membuat kita selamat adalah kolaborasi, ini adalah platform di mana Anda akan saling kenal dan mendengar pencerahan-pencerahan yang biasa memberikan motivasi dan yang saya salut adalah isu-isu mengenai yang ada sekarang, isu-isu mengenai sampah, youth ini yang harus kita aware," ujar Rizki Handayani dalam jumpa pers virtual IDEAFEST 2020, Kamis (12/11).

Rizki berharap banyak kolaborasi dari berbagai lintas industri memberikan inovasi baru di bidang ekonomi kreatif.

"Jangan berpikir tentang diri sendiri tapi berkolaborasi, berkontribusi, dan inovasi saya pikir ini adalah yang dibutuhkan oleh orang-orang sekarang di masa saat ini," pungkas Rizki Handayani.

IDEAFEST 2020 menghadirkan lebih dari 110 tokoh kreatif yang berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide inspiratif di antaranya Baim Wong, Raisa Andriana, Najla Bisyir, Tantri Namirah, Jonathan Sudharta, Elora Hardy, Keenan Pearce, Marissa Anita dan Lizzie Parra.

IDEAFEST 2020 mengusung tema 'Restart', di mana festival ini ingin mengajak masyarakat menata hari baru menuju tahun yang baru. Apalagi 8 bulan terakhir ini terasa sangat berbeda karena adanya pandemi COVID.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.